SatePadangAnakJakselSelainAjoRamon

October 22, 2018Qubicle Culinary
Tidak hanya Ajo Ramon, beberapa sate padang di sekitaran Jaksel ini juga tidak kalah enaknya.

Kalau ngomong about Sate Padang, Ajo Ramon emang famous banget yekan? Maksudnya, yang jelas enak hanya Ajo Ramon. Apalagi sebagai anak Jaksel, kita harus explore culinary kesana kemari yes? Makanan ini emang udah kind of cult food, rasanya spesifik, exactly nggak sama dengan other satay in town. Apalagi bumbunya, which is pake curry khas Indonesia yang agak yellow-ish dengan tekstur thick, beda sama curry buatan India atau Malay punya. Dagingnya pun ada yang pake lidah sapi which is nggak biasa untuk dijadiin sate.

Nah, ini dia rekomendasi Sate Padang enak di Jaksel other than Ajo Ramon!


Sate Padang Salero Ajo - Radio Dalam

Sate Padang Salero Ajo (Foto: BubuEatAway)

Secara lokasinya yang strategis, karena letaknya di pinggir jalan Radio Dalam Raya persis buat lokasi ini gampang dicari. Jangan heran kalau agak mengantri sedikit buat makan, sebuah pemandangan yang normal karena tempat ini hits banget. Dan yang paling terkenal di sini adalah ususnya! Kenapa? Karena memang biasanya sate pada biasanya menggunakan daging dan lidah.

Buat menikmati sate ususnya yang famous banget, kalian harus dateng sekitar jam enam sore agar tidak kehabisan, karena biasanya jam delapan sudah habis kejual.


Sate Padang Goyang Lidah - Tebet

Sate Padang Goyang Lidah (Foto: Qubicle)

This Sate Padang terhitung paling street food dibanding yang lain, tepatnya di depan Pasar Tebet! Karena di depan pasar, lokasi ini akan sangat ramai ketika jam pulang kantor atau pada saat weekend. Dan buat kalian yang emang pernah lewat pada jam buka pasti akan kecium harum daging yang sedang dipanggang.

Banyak yang suka di sini karena potongan dagingnya yang tidak terlalu tebal terasa lembut waktu dikunyah, sangat pas ketika dicampur dengan bumbu saus kecoklatan yang agak pedas. Ingin merasakan kenikmatan lengkap, campur juga kripik baladonya.


Sate Mak Syukur - Blok M

Sate Mak Syukur (Foto: Foodiekeliling)

Walaupun agak pricey untuk yang satu ini, tapi tetap aja banyak orang yang suka. Why? Karena satenya di-mix nggak cuma pake lidah sapi, tapi ada juga lemak dan daging sapi. Dagingnya pun dipotong seperti dadu jadi berasa banget makannya. Di sini juga berbeda dengan lainnya karena warna bumbunya agak kekuningan tapi rasa karinya masih gurih terasa.

Masalah harga, kalian harus mengeluarkan Rp35.000 untuk tujuh tusuk sate dengan potongan ketupat. Tapi selama bumbunya yang dikasih banyak dan rasa daging yang masih segar jadi patut dicoba untuk makan di sini.


Mandaga Canteen - Dharmawangsa

Mandaga Canteen (Foto: Teddyzelig)

Walau bukan spesialis jual Sate Padang, tapi resto yang berada di Wijaya Grand Centre ini jual khusus masakan Padang. Ada banyak pilihan makanan Padang yang bisa kita nikmatin dari sarapan hingga makan malam. And one of them tentu saja Sate Padang!

Seporsi berisi delapan tusuk, it made from 100% lidah sapi yang di-slice tipis sehingga lembut dan gurih ketika dimakan. Masih ada rasa smokey tertinggal, disiram kuah kari yang kental dan gurih. Potongan ketupatnya pun cukup tebal which is mengenyangkan banget. Selain itu suasana interiornya khas Padang banget ngebuat kita kaya makan di Padang beneran. 


Marco Padang - Pondok Indah Mall

Sate Padang Marco Padang (Foto: Jakartarandomeats)

Spesialisasi makanan Pada Peranakan, Sate Padang di Marco Padang patut diperhitungkan. Dagingnya dari lidah sapi semua, potongannya lebar dan tebal. Dan dagingnya empuk, jadi gak perlu repot buat makannya. Dengan saus yang berwarna agak berwarna orange kental dengan taburan bawang goreng buat tambah nikmat sate Padang ini.

Dibalik konsep restonya agak terlihat mahal, tapi kualitas Sate Padangnya worth to try! Asik juga kan buat kalian yang lagi di mall, tapi pengen makan makanan ini.

Nah, kalau dari lima resto Sate Padang ini where do you guys tried already? Share kalau ada referensi lain yes!



Oleh: Ainin Dita Z

Like what you read? Give Qubicle Culinary your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Culinary

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US