SediaPacarSebelumHujan

February 06, 2018Qubicle Travel
“Jika hujan aku tak akan memberimu jaket, sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu?” -dilan-


Naaah…naaah…nah! Baru baca judulnya pikiran udah pada kemana-mana nih. Apalagi yang baru nonton film Dilan 1990, bawaannya gampang baper dan pengen bikin puisi. Kebayang Dilan pas lagi hujan sambil naik motor trus dipeluk dari belakang sama Milea. Dingiiin dingiiin emp*k.

Udah dulu aaah menghayalnya. Kembali ke kenyataan. Sepertinya udah beberapa hari ini Jakarta dan sekitarnya, bahkan di Jawa dan Sumatera gak ngelihat Matahari. Hujan nyaris gak ada berhentinya. Wajar siiih mengingat tanggal 16 Februari bertepatan dengan Imlek yang konon katanya sangat lekat hubungannya dengan hujan.

Buat traveler, hujan tentunya bukan halangan buat jalan-jalan dong. Tapi malah sebuah tantangan. Petuah orang tua : sedia payung sebelum hujan, bisa diartikan dengan preparation alias persiapan. Kalau sudah tau mau hujan yaa bawa payung atau jas hujan. Kalau sudah terlanjur beli tiket padahal lagi musim hujan, begini tipsnya:

1. Ready To Get Wet

Sudah tau basah, nyemplung sekalian. Begitu kira-kira maksudnya. Pilih kegiatan yang basah sekalian seperti surfing atau berendam di hot spring.

Musim hujan adalah saat yang tepat untuk merasakan tercandu ombak karena biasanya pada saat ini ombak lebih besar dan bertenaga. Tentu saja sensasi mengendarai ombaknya lebih dahsyat. Tapi wajib cek ombak dan cuaca yaa. Kalau sedang badai yaa alangkah baiknya melipir ke warung-warung indomie terdekat.

Surfing saat hujan, sumber: millerslocal.com

Kalau yang bepergian ke pegunungan, boleh nih berburu hot spring. Apalagi cari yang suasananya open air jadi bisa merasakan perpaduan udara dingin dan hangatnya air kolam.

Menikmati Hotspring saat hujan , foto :@crystalhotspring

Caution: hati-hati masuk angin.

2. Food Hunting

Citarasa makanan itu seringnya menjadi lezat karena 4 hal. Rasa, suasana, sama siapa daaaan…siapa yang bayarin. Nah..suasana dingin, hujan itu menjadi faktor pendukung utama makanan jadi lebih mengundang selera. Bayangkan kuah sup hangat mengepul asap, pedasnya sambal bakso yang memancing keringat dan air mata berpadu dengan udara dingin dan romantisme suasana hujan. Semua bak jodoh yang sudah ditakdirkan selalu bermesraan.

Hmmm sup sedap berasap, foto: the New York Times

3. Staycation

Inilah saat terbaik untuk memesan hotel atau resort dengan fasilitas yang yahud. Musim hujan itu identik dengan low season dalam dunia traveling. Biasanya moment ini hotel dan resort bahkan maskapai penerbangan memberikan promo dan diskon yang lumayan. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik.

Mumpung musim hujan dan bawaanya mager atau males gerak, kita bisa manfaatin deh tuh fasilitas hotel sepuasnya. Jacuzzi, swimming pool, spa, gym atau sekedar menikmati panorama yang ditawarkan dari beranda kamar sambil memesan room service.

Tetap asik di ruangan walaupun hujan, foto: pinterest

4. Watch for the Stars

Haaah?! Ko musim hujan malah liat bintang? Bukannya mendung?

Naaah ini dia yang perlu diklarifikasi. Menurut kawan-kawan astronom, waktu terbaik untuk pengamatan langit malam itu saat langit cerah pada musim hujan. Jadi harus jaga-jaga niih, saat langit malam cerah di musim hujan, coba deh menengadah ke langit sambil tidur-tiduran santai mengayun di hammock. Jangan sampe ketiduran ya, takutnya hujan tiba-tiba tumpah.

Menikmati langit malam bareng pasangan, foto: independent.ie

Itu dia kira-kira beberapa tips yang bisa dilakukan untuk traveling saat musim hujan. Harus sedia payung sebelum hujan, harus persiapan sebelum sesuatu terjadi.

Judul di atas bukan cuma sekedar clickbait loh. Coba bayangkan, semua tips di atas ditambahkan dengan faktor ‘pacar’ di dalamnya. Basah-basahan bareng pacar, makan bareng pacar, stay di resort bareng pacar, atau lihat bintang ngajak pacar. Gimana?

Rasanya tambah nyeeeess kan?!

“Jika hujan aku tak akan memberimu jaket,

sebab jika aku sakit,

lalu siapa yang akan menjagamu?”

-dilan-


Foto cover: dekmayapunyakisah.com

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Travel

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US