Setelah17TahunAndienKembaliIndieLewatAlbum'Metamorfosa'

October 06, 2017Qubicle Music
Album Ke-7 Andien libatkan banyak musisi dan pencipta lagu

Andien secara resmi merilis album ke-7 berjudul Metamorfosa (2017). Album berisi 9 lagu baru plus "intro" dan "outro" dengan tembang jawa ini melibatkan banyak pencipta lagu.

Dari mulai Tulus, Tohpati, Satrio dari Alexa, Lafa, Rieka Roeslan dari The Groove, Anda Perdana sama pencipta lagu yang sedang laris, Lale, Ilman dari Maliq & D’Essentials dan Nino dari RAN.

“Ini album yang saya kerjakan dari saya belum menikah, hamil dan akhirnya anak saya (Kawa) lahir” papar Andien di Galeri Indonesia Kaya pada Rabu (4/10) lalu. Banyak proses yang terjadi saat pembuatan album ini, makanya Andien menganggap bahwa ini wujud presentasi metamorfosa dirinya.

“Dulu saya rilis album 17 tahun lalu indie tanpa label, sekarang saya kembali indie lagi. Makanya kover album berani tidak pakai wajah saya, kalau sama label mana bisa?,’ kata Andien tertawa.

Hadir dalam press conference siang itu adalah gitaris dan produser musik Nikita Dompas yang selalu menemani Andien sejak album kedua tahun 2002. Juga hadir Lafa, Anton Ismael yang menggarap kover album, Nino dan RAN dan Rishanda yang juga bertindak menjadi produser di lagu “Pelita.”

Album Metamorfosa ini diawali dengan single “Belahan Jantungku” yang diciptakan Tulus dan rilis tahun 2016. “Tulus saat saya minta menulis lagu untuk saya sampai meminta datang ke rumah, kemudian dia masuk ke kamar saya, dia minta waktu 15 menit sendiriaan di kamar saya itu, 15 menit kemudian lagu “Belahan Jantungku” jadi. Lengkap dengan liriknya.” Kata Andien.

Lagu “Belahan Jantungku” di album Metamorfosa ada 2 versi, satu versi yang sudah beredar sejak 2016 dan satu lagi lagu yang libatkan orchestra.

Single terbaru di album ini adalah “Indahnya Dunia” yang diciptakan oleh Satrio dari Alexa. “Saya suka dengan lagu-lagu Satrio sejak dia di Maliq & D’Essentials. Senang sekali dapat lagu ‘Indahnya Dunia’  untuk album ini.” Kata Andien lebiih lanjut.

Tahun 2015 Andien sempat menggelar konser berjudul Metamorfosa bersama Berlian Entertainment yang sukses. Apakah akan ada tur Metamorfosa dari Andien? Kita tunggu saja.


Oleh: Widya. S / Foto: James

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Music

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US