SingleTerbaruNoise:CelotehSoalGayaHidupJaksel 

August 07, 2018Qubicle Music
Single terbaru Noise adalah sindiran terhadap gagasan tentang Jakarta Selatan sebagai destinasi hiburan anak muda “paling berprestise”.


Rapper asal Jakarta, Noise, merilis single terbaru dengan judul “F*ck Your JakSel Lifestyle” sejak hari Sabtu (4/8) lalu sudah dapat ditonton langsung dari akun YouTube milik Onar, kolektif hip hop asal Jakarta yang turut diperkuat Noise.

Disutradarai oleh salah satu teman dekat Noise bernama Raven Navaro—yang juga bertanggung jawab sebagai pembuat video klip single kolaborasi Noise dengan duo Sunmantra yang rilis awal tahun ini—single terbaru tersebut dirilis dalam format video musik 360 derajat yang cukup interaktif.

“Lagu ini sifatnya lebih kayak selebrasi ngehe-ngehe-an aja gitu sih. Nggak kayak "Veteran", "Substansi", atau "Rockstar" yang [tujuannya] lebih mengkritik dan nyerang. Lagu ini temanya lebih kayak pas weekend lo nongkrong bareng dan ngebahas kejadian-kejadian weekend lalu,” jelas Abim—nama asli Noise—kepada kami tentang visi yang disalurkan melalui single terbaru miliknya tersebut.

Melalui pengamatannya, Noise menjelaskan bahwa wilayah selatan Jakarta seringkali dipersepsikan sebagai kulminasi atas dari destinasi hiburan di Jakarta, dan persepsi ini umumnya dibentuk oleh orang-orang yang justru tidak berasal dari Jakarta Selatan. Pandangan tersebut malah menjadikan wilayah Jakarta Selatan yang telah ditinggali oleh Noise sejak kecil terkesan asing.

“Sejak kecil gue sudah [tinggal dan beraktivitas] di Jakarta Selatan, jadi tanpa harus digembar-gemborkan seperti yang dilakukan orang-orang, gaya hidup Jakarta Selatan ya memang seperti itu adanya,” jelas Noise.

Judul “F*ck Your JakSel Lifestyle” sendiri diambil dari salah satu artikel yang pernah dibuat oleh sebuah media tentang kancah hip hop lokal. Artikel ini diakhiri dengan kalimat "f*ck your Jaksel lifestyle" dan [kalimat] ini nyantol banget di gue,” ungkap Noise.

Seperti nomor-nomor lain milik Noise, single terbaru “F*ck Your JakSel Lifestyle” ini hanya bisa diakses melalui laman YouTube. Noise menjelaskan kepada kami alasannya, bahwa ia punya keinginan supaya pendengar juga menonton video musik yang ia buat untuk setiap lagunya. Selain itu, Noise juga khawatir bahwa pendengar akan cepat bosan jika lagu-lagunya hanya tersedia di layanan-layanan streaming.

Sebagai informasi, sejauh ini video dari single terbaru "F*ck Your Jaksel Lifestyle" adalah video kelima yang pernah Noise buat dan merupakan lagu/single keempatnya.

Simak celoteh dan sindirian Noise soal gaya hidup terkini Jakarta Selatan lewat video single terbarunya tersebut di sini: 


Penulis: Adam Bagaskara

Foto: Nugie Rian

Like what you read? Give Qubicle Music your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Qubicle User

Qubicle Music

Similar stories

Stay Updated.

Every day, a dose of inspirations.🎉
Subscribe Qubicle
Qubicle Logo
© 2018 Qubicle. All rights reserved
FOLLOW US