IMSAK

WIB

WITA

WIT

MAGHRIB

WIB

WITA

WIT

IMSAK

WIB

WITA

WIT

MAGHRIB

WIB

WITA

WIT

Slank dan MarkPlus Luncurkan Lagu "lndonesia NOW!"


Slank dan MarkPlus, Inc.kembali bekerjasama membangun semangat citizenship untuk mendukung kemajuan dan perkembangan Indonesia dengan penuh optimisme. Sebuah lagu berjudul “Indonesia NOW” resmi dirilis oleh Slank pada 8 Mei 2018.

Di puncak Jakarta Marketing Week 2018 di Kota Kasablanka, Jakarta, MarkPlus dan Slank meluncurkan lagu “Indonesia NOW!” Peluncuran lagu "Indonesia NOW!" ini, sebagai tanda persiapan Indonesia memasuki era 4.0 from WOW to NOW!

Pada kolaborasi pertama tahun 2014, tepatnya 8 September, MarkPlus dan Slank meluncurkan lagu "Indonesia WOW!" Lagu dan semangat "Indonesia WOW!" ini dilatarbelakangi oleh situasi pemilu presiden kala itu yang memang berbeda yang mana keterlibatan publik sangat kentara dalam pesta demokrasi tersebut – dari masa kampanye hingga mengawal proses penghitungan suara.

Slank lewat “Indonesia NOW” berbicara soal kehidupan digital zaman now sampai betapa era konvensional sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat yang sangat adaptif platform online. Slank membawakan itu semua ke dalam lirik lagu yang lugas, tegas, penuh dengan pesan sosial, dan benar-benar khas band legendaris Tanah Air tersebut.

“Lagu ini bercerita soal generasi milenial di era digital. Slank bukan generasi milenial, tapi kita membuka tabir, mempersilahkan generasi baru untuk maju. Semoga lagu ini bisa nge-push kita untuk bisa gerak lebih cepat, sesuai tema lagu Indonesia Now yaitu laju rapat (langsung maju gerak cepat).” ucap Bimbim dalam jumpa media.

“Masih banyak orang Indonesia yang pakai sosial media untuk hal-hal nggak penting, jadi pelan kan? Justru generasi milenial ngajarin kita untuk pakai sosial media untuk melakukan hal yang bisa lebih bagus dan berjalan dengan cepat.” kata vokalis Kaka.

Menurut pemain bass Ivanka, "Indonesia NOW adalah semangat yang kekinian. Sekarang adalah harapan, jadi kita udah nggak bisa tunggu beberapa langkah. Cukup selangkah, kita harus bisa memutuskan bahwa langkah ini adalah harapan kita untuk maju ke depan."

Pada kesempatan ini, MarkPlus juga memberi penghargaan kepada Slank sebagai The Best Rock Band Brand in Indonesia. Penghargaan ini berlandaskan pada riset brand equity ke 1.010 penggemar musik rock di Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Ada tiga hal yang membuat Slank pantas menyandang gelar tersebut. Pertama, merek Slank masih mendominasi pasar musik rock Indonesia. Kedua, nostalgic value  menjadi kekuatan utama dari merek Slank. Ketiga, Slank merupakan merek dan juga aset yang masih memiliki nilai komersial. 

Oleh Finne.H / Foto: Dok.Slank