Soundstage : Cotswolds Bangkitkan Energi Musik di Surabaya

Beberapa waktu yang lalu, Soundquarium berkesempatan main ke Surabaya. Yah, seperti biasa, main-mainnya Soundquarium sih biasanya menghasilkan sesuatu, minimal ketemu sama orang baru. Kali ini ngga sekedar main-main, Soundquarium datang ke Surabaya sambil membawa Soundstage, yang selama ini juga pernah dilakukan di beberapa kota. Dengan membawa misi mengenalkan band-band lokal di setiap kota yang kita sambangi yang punya potensi baik ke depannya, maka kami dipertemukan dengan Cotswolds.

Sebuah band asal kota Surabaya beraliran shoegaze yang patut dipertimbangkan keberadaannya. Cotswolds masuk dalam radar kami untuk diulik. Tak ayal, Felix Dass pun mewawancarai mereka dengan apik, ditambah lagi Cotswolds yang baru saja meluncurkan debut album penuhnya yang bertajuk Tadius. Digawangi oleh Ted Windrata, Farras Fauzi, Dwiki Putra, Wing Wisesa, Cotswolds merilis Tadius dibawah naungan sebuah label independen asal Solo, Hema Records. Cotswolds datang dengan membawa warna baru bagi scene musik di Surabaya yang selama ini identik dengan rock. Dengan jam terbang yang belum banyak, Cotswolds pun bercerita kalau tur itu akan menjadi penting untuk mereka, selain menambah jam terbang, tur ini mereka manfaatkan untuk mencari pengalaman baru ketika manggung dengan crowd yang belum dikenal. Wah, jangan salah, ternyata Cotswolds juga pada awalnya ngeband, para personelnya banyak yang besar dari scene metal.

Cotswolds, dinamika, kesinambungan, tiga kata ini ada dalam video wawancara yang Soundquarium rekam. Langsung saja saksikan dan lihat Surabaya yang sekarang musiknya segar.