Supreme Kini Menjadi Merk Skateboard Termahal Di Dunia

Merk clothing skateboard, Supreme kini semakin diakui sebagai salah satu major brand oleh dunia dengan investasi besar yang dilakukan oleh firma Carlyle Group. Kerjasama ini diumumkan oleh pemilik Supreme, James Jebbia pekan lalu di website berita Business of Fashion.

James memulai Supreme pada tahun 1994 di daerah Lafayette Street di kota New York, Amerika Serikat. Kesuksesan merk skateboard ini tidak memakan waktu yang lama. Dari pertama James membuka toko pertamanya, para skater dan pecinta fashion langsung mengkonsumsinya dengan agresif.

Supreme terkenal dengan rilisan mingguannya atau weekly drop yang dilakukan di 11 toko retailnya, yang membuat para fans rela untuk mengantre selama berjam-jam, bahkan dari hari sebelumnya.

Rilisan Supreme sudah pasti ditemukan di pasar reseller dengan harga yang melambung tinggi, karena kuantitas yang sangat terbatas. Salah satu kolaborasi merk skate ini yang paling terkenal dan membuka mata para pecinta fashion kelas atas, adalah kolaborasi dengan merk lux Louis Vuitton. Kabarnya, karena suksesnya rilisan ini, Carlyle Group berani menginvestasikan nominal yang cukup besar dengan tujuan menjual sahamnya dalam waktu 3-5 tahun mendatang.

Supreme kini dikonfirmasikan sebagai perusahaan yang bernilai 1 Miliar Dollar Amerika Serikat, yang membuatnya sebagai merk skate dan streetwear termahal di dunia. Apakah Supreme akan tetap menjadi merk yang limited? Banyak fans Supreme yang meragukan hal tersebut dan sudah mulai beranjak ke merk-merk yang masih lebih underground.

Menurut para pecinta skate dan streetwear, apakah ini sebuah kemajuan dalam dunia olahraga dan busana alternative atau hanya sekedar selling out? Let us know what you think!

Credits: highsnobiety.com, wikipedia.org, complex.com.

Social Media

Facebook : Sportsgearqube | Twitter : @sportsgearqube | Instagram : sportsgearqube

| Youtube : Sportsgear