TampildenganTurtleNecktanpaTerlihatGemuk

December 06, 2018Qubicle Fashion
Ingin kenakan turtle neck tapi takut terlihat gemuk? Ada solusinya!

Memiliki penampilan yang stylish tentu akan menyempurnakan rasa percaya diri saat berpergian dan bertemu orang. Akan tetapi, terkadang kita menemukan beberapa tantangan untuk beberapa tampilan outfit yang kadang memberikan kesan tubuh kita menjadi tidak cantik atau menarik. Khusus di bulan Desember ini, tampilan outfit sebaiknya memberi kehangatan saat musim hujan mendominasi hari-hari. Sudah pasti hampir semua ritel dan para influencer akan banyak memakai turtle neck. Desain turtle neck sendiri adalah fashion item yang tebal dipastikan akan melindungi kulit dari hawa dingin akibat musim hujan atau dingin yang berlangsung hingga februari tahun depan. Sayangnya di satu sisi, desain pada turtle neck yang tebal dengan bagian lehernya yang tinggi dapat memberi efek tubuh terlihat gemuk. Jangan khawatir! Kalian bisa kok, memanipulasi tampilan dengan turtle neck sehingga terlihat jauh dari kata gemuk. Mari bedah gaya turtle neck yang cocok untuk mood kamu!


1. Gunakan Turtle Neck yang Pas Untuk Badan

Untuk kesan yang lebih ringan bisa juga gunakan turtle neck dengan lengan pendek. (foto : liveabout.com)

Tahukah kalian? Lekukan tubuh merupakan kunci visual bentuk tubuh yang diidamkan. Itu kenapa, kalian sebaiknya memberanikan diri untuk menonjolkan lekukan tubuh melalui pemilihan outfit yang tepat supaya tidak memberi efek tubuh gemuk yang tidak diinginkan.

Hal ini turut berlaku pada penggunaan turtle neck, lho! Sebagaimana yang kita ketahui, turtle neck dirancang dengan leher yang tinggi dan ersifat maksimal atau nyaris menutup keseluruhan tubuh.

Alhasil, turtle neck dengan desain oversized dapat memberi efek yang berlebihan pada ukuran tubuh. Sebaliknya, apabila kalian memilih turtle neck yang desainnya dirancang pas di tubuh, efek yang diciptakan justru akan menonjolkan lekukan tubuh sehingga memanipulasi tampilan visual bentuk tubuh yang diidamkan.


2. Padu Padan dengan High Waist Jeans

High waisted jeans dapat memberikan kesan lekukan tubuh sehingga memberikan siluet lebih kurus. (foto: Pinterest)
Dengan bawahan yang high waisted pants menjadikan lekuk tubuh lebih menonjol. (foto: Pnterest)

Hal yang menarik dari dunia fashion di era Millenial sekarang ini adalah randomness of expression atau yang juga bisa disebut dengan kebebasan dalam berekspresi yang beragam. Hal inilah yang membuat beragam pilihan dari tren-tren fashion di era jaman dulu kembali muncul. Tanpa terkecuali celana high-waist yang trending dan mulai dilirik oleh para fashionista. Bukan hanya memberi sentuhan stylish pada tampilan outfit secara keseluruhan, jenis celana ini turut memberi efek visual pada bentuk tubuh yaitu: terlihat tinggi dan lebih kurus. Itu kenapa, kami sangat menyarankan kalian untuk coba memadu-padankan turtle neck yang pas di tubuh dengan celana high waist. Tentu celana high waist yang dipilih haruslah pas di badan mengikuti desain yang sama pada turtle neck. Kombinasi keduanya dipastikan bakal menonjolkan lekukan tubuh kalian sehingga efek visual tubuh lebih kurus dan juga tinggi akan terlihat secara maksimal. Kabar baik, bukan?


3. Sembunyikan Turtle Neck Dibalik Jacket

Selain jaket, bisa pula gunakan dress dengan model seperti jumpsuit yang ringan. (Foto:Pinterest)
Padanan turtle neck dengan outerwear yang flowy. (foto: pinterest)



Satu pertanyaan mungkin terlintas di pikiran kalian seperti “Bagaimana jika tubuh kami sudah gemuk?” atau satu statement seperti “Kami tidak percaya diri menonjolkan lekukan tubuh” karena berbagai alasan yang mungkin meliputi pertanyaan pertama.

Seperti ungkapan umum yang sering terdengar, “selalu ada solusi untuk segala sesuatu.” Begitu juga dengan pertanyaan dan keraguan kalian dalam perihal ini. Tahukah kalian? Outerwear seperti jacket maupun coat dapat dijadikan solusi terbaik, lho!

Pasalnya, menyembunyikan lekukan tubuh secara tepat tidak akan memberi efek visual tubuh terlihat gemuk. Itu kenapa, pemilihan outerwear disarankan bersifat tipis agar tidak menghasilkan tampilan outfit layering yang menumpuk sehingga tubuh terlihat gemuk.

Tidak hanya itu, ada baiknya jika kalian padu padankan outerwear dengan konsep turtle neck dan bawahan yang sama seperti penjelasan pada poin-poin di atas.


4. Dominasi Warna Gelap

all black outfit dengan gaya turtleneck berwarna hitam. (foto: pinterest)
Dengan warna yang bold menjadikan tampilan terlalu berlebihan dengan turtleneck. (foto : Pinterest)

Colorful turtle neck is a big no-no! Berbicara mengenai warna, warna hitam selalu menjadi pilihan terbaik untuk tampilan outfit yang edgy dan stylish. Selain itu, pemilihan warna gelap ini selalu menjadi solusi fashion saat kita kesulitan mix and match, bukan?

Namun, ada sisi positif lainnya dari dominasi warna hitam pada outfit yang kemungkinan belum kalian ketahui. Tahukah nggak? Warna hitam pada outfit memberi efek visual tubuh terlihat kurus. Itu kenapa, dominasi warna hitam from top to toes tidak terlalu disarankan untuk mereka yang bertubuh sangat kurus.

Warna ini hanya disarankan untuk kalian yang memang ingin menjauhi tampilan tubuh terlihat gemuk. Tanpa terkecuali saat hendak mengenakan turtle neck. Pilihlah warna hitam atau warna gelap lainnya yang mendekati. Pastikan juga warna-warna gelap yang senada mendominasi bawahan maupun outerwear.



Oleh : Mariana Politton

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US