Tempat Ngabuburit Artsy di Kemang Raya


Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu kalau ngabuburit itu berasal dari Bahasa Sunda. Kata dasarnya adalah burit yang berarti sore. Sedangankan awalan nga berarti menunggu. Jadi arti ngabuburit adalah menunggu sore. Entah bagaimana kisahnya, istilah ngabuburit ini hits dengan waktu menunggu berbuka puasa. Nah Escapade punya rekomendasi tempat buat ngabuburit kalo kebetulan kamu lagi pengen jalan-jalan atau justru mau buka puasa bareng di Kemang Raya.



1. Toko Buku (ak.’sa.ra)

Pasca tutupnya gerai toko buku aksara di dua mall besar Jakarta, Aksara tetap bertahan di Kemang Raya. Saat ini memang sedang dalam proses renovasi. Tapi Aksara baru akan jauh lebih menarik, karena akan menjadi pusat kegiatan segala sesuatau yang berbau passion; seni, fotografi, film, kopi dan pastinya buku.

Penasaran dengan wajah barunya di Kemang Raya?



2. Ganara Art Space

Ganara art space kali ini memberikan pengalaman nyeni yang cukup variatif. Mulai dari painting, print making sampai pottery.

Painting Class Ganara Art Space dengan berbagai pilihan paket yang menarik
Buat yang newbie sampai yang expert, bisa difasilitasi Ganara Art Space
Printmaking Class manual dengan tenaga pengajar yang qualified dengan jadwal yang disesuaikan 


3. Lab Rana

Buat pecinta fotografi analog, Lab Rana bisa masuk list pertama yang menangani roll film kamu. Selain cuci scan roll film yang bisa ditunggu, koleksi roll film BW, color dan medium formatnya cukup bervariasi.


Bisa sambil ajak gebetan, karena tempat nunggunya cukup nyaman


Buat yang nggak sempat merapat, bisa gunakan jasa kurir pengiriman paket
Profil kontras lembut dengan reproduksi warna jelas


4. Kinosaurus

Kinosaurus merupakan salah satu basecamp film-film independen berkelas festival. Buat kamu yang ingin punya pengalaman nonton mini-cinema yang beda dengan atmosfer yang gak biasa, bisa langsung cek jadwal pemutaran filmnya. Sudah nonton “Istirahatkanlah Kata-Kata” Wiji Thukul, garapan Yosep Anggi Noen ?


Proyektor film analog yang menjadi icon kental Kinosaurus
Intertior homey yang bikin betah berlama-lama. Jangan takut dateng sendiri karena banyak buku bcaan seru yang siap menemani


Mini Cinema utama dengan bangku sofa yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan


5. Ruang Seduh

Mengusung konsep open space bar, Ruang Seduh menawarkan diferensiasi dengan coffee shop lainnya. Ha ini menimbulkan kesan tidak ada jarak antara barista dan pelanggan. Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa juga nyobain bikin kopi mu sendiri, baik menu olahan coffe machine ataupun berbagai teknik manual brew. Barista di sana akan menjelaskan kamu mengenai tahap dan fungsi alat selama proses pembuatan kopi. Ruang seduh juga menyediakan aneka pastries yang cocok buat berbuka puasa.



Ruangan depan bar utama dengan meja kecil untuk dua orang



Cafelatte buatan sendiri hasil bimbingan barista Acil
Croissant original renyah dan enak
Raisin Croissant sangat pas di lahap saat hangat


Pepite pilihan cocok buat sharing

Semua makanan yang kamu pesan di Ruang Seduh, bisa kamu nikmati di dalam Kinosaurus. Jangan bawa makanan dari luar yah.