Tips Agar Tetap Nyaman Menghadapi Penerbangan Jarak Jauh


Traveling jadi begitu mudah dengan adanya banyak maskapai yang menyediakan jalur terbang ke banyak destinasi pilihan kita. Tapi ga jarang kalau destinasi itu begitu jauhnya sehingga kita bisa menghabiskan puluhan jam di atas pesawat. ujung-ujungnya ada yang badannya jadi lemes banget, ada yang jetlag, susah tidur, dsb.

Kenapa semua yang ga enak itu bisa terjadi? salah satunya adalah kenyamanan kita di dalam pesawat. Apakah hal itu peting banget? Iya. bayangin aja badan kamu lemes kaya layangan putus, tapi punya jadwal traveling yang seabrek, di tempat yang butuh waspada setiap saat, bukannya liburan malahan jadi beban. fiuh.


1. BAWA APA?

Perjalanan pesawat sebenarnya sudah termasuk dalam perjalanan 'utama' yang harus kamu perhitungkan dengan baik. persiapan menjadi penting, dan bila perjalanan pesawat sudah mencapai hitungan belasan jam bahkan puluhan jam, kenyamanan sudah ga bisa ditawar lagi.

So, jangan lupakan persiapan dalam perjalanan pesawatmu, bawalah barang-barang yang mendukung kenyamananmu, seperti yang ada di bawah ini:

2. APA YANG MESTI DILAKUKAN SEBELUM BERANGKAT?

Jangan lupa makan, karena inilah sumber tenagamu untuk menghadapi perjalanan ini. pilihan makanan sehat itu sangat penting, ga mau kan tiba-tiba kesehatan bermasalah di 32.000 kaki jauhnya dari daratan? selengkapnya lihat aja gambar dibawah:

3. YANG MESTI DILAKUKAN DI PESAWAT

Kuncinya cuma satu: Nyaman. kalau perut aman, pasti kamu nyaman. kalau pikiran kamu sumringah, pasti kamu bakal betah. Minum berkala untuk hidrasi tubuhmu, meskipun di dalam pesawat ada pengatur suhu ruangan, tapi tubuhmu selalu butuh suplai air. Peregangan bisa dilakukan dimanapun, termasuk di atas kursi pesawat, ini cukup penting untuk mengalirkan darahmu yang tersendat, dan bikin kamu fresh seketika.

Dengan bekal tips diatas, percaya deh, perjalanan pesawatmu bakalan nyaman. Tunggu apalagi? yuk liburan...

Jangan lupa, oleh-oleh ya....


follow:

IG: @EscapadeQube

FB: Escapade Qube

Penulis: @worldlifetravel

GFX: @bimbim.91

Idea: @iqbal_alaik

Source cover: www.travelandleisure.com