TipsMemakaiWarnaTerracotta,TrenFashionWinter2018

December 07, 2018Qubicle Fashion
Warna terracotta menjadi tren di musim dingin 2018, sudah siap untuk menggunakannya dengan keren?

Warna oranye bukanlah warna yang dipilih banyak orang untuk mengisi lemarinya. Selain karena terlalu terang, banyak orang menganggap warna ini sulit dipadu-padankan. Namun beberapa bulan terakhir, terracotta, yang serupa dengan oranye namun lebih gelap, atau disebut juga merah mata, adalah warna yang sangat digemari para pencinta fashion. Nuansa hangat dan daya tariknya membuat rona ini bisa diaplikasikan untuk berbagai musim. Ternyata tidak sesulit itu kok, memadukan warna terracotta! Berikut tips dan triknya!

1. Less is More

Cukup dengan sehelai maxi dress untuk tampilan terracotta yang simpel. (Foto : Dok. Istimewa)

Hanya dengan sehelai maxi dress warna terracotta, kamu bisa tampil mengagumkan dan jadi pusat perhatian. Padukan dengan sandal atau flats di cuaca yang lebih cerah, atau dengan boots dan jaket untuk cuaca dingin.


2. Says it with Leather

Leather skirt adalah fashion items yang tepat untuk fall/winter. (Foto : Dok. Istimewa)

Rok atau celana kulit adalah pilihan tepat untuk tampak stylish di Fall/Winter. Karena leather adalah statement, kamu tak perlu berusaha keras untuk padanannya. Cukup dengan t-shirt polos, ditambah coat atau cardigan panjang.


3. Go Tonal

Potret Olivia Palermo yang selalu tidak pernah ketinggalan tren. (foto : Dok. Istimewa) 
Bergaya terracotta from head-to-toe. (Foto : Dok. Istimewa) 
Koleksi TIBI SS 2018 yang menggunakan warna terracotta. (Foto : Dok. Istimewa) 

Maksimalkan tampilan dengan mengenakan warna terracotta lebih dari satu. Coba kulot dan light coat seperti gaya Olivia Palermo, atau keluarkan saja semua outfit berwarna terracotta yang kamu punya, mulai dari tas, topi, jaket, hingga kalung. Go bold or go home!


4. Powder Blue is The New White

Biru juga menjadi salah satu elemen yang menarik dipadukan dengan terracotta. (Foto : Dok. Istimewa)

Victoria Beckham menunjukkan bahwa terracotta bisa dipakai dengan warna apa saja, termasuk biru muda. Kombinasi dua warna ini ternyata tampak sangat menarik, ya? Tidak terlalu terang namun juga tidak terlalu gloomy, sehingga bisa dipakai untuk musim dan kesempatan apapun.


5. Touch of Print

Mix and match terracotta dengan print? Kenapa tidak! (Foto : Dok. Istimewa) 

Jangan pernah takut memakai kain bermotif! Selama warnanya tidak terlalu bertabrakan, total look akan tetap terlihat memikat. Outer terracotta dapat tampil memukau bila dipadankan dengan rok kotak-kotak, jumpsuit bergambar bunga, gaun animal print atau bahkan atasan polkadot.


6. Bright Accessories

Aksesori cerah yang kontras dapat memberikan tampilan terracotta menjadi lebih keluar. (Foto : Dok. Istimewa) 

Tas, sepatu, scarf, anting dalam kuning dan merah sangat cocok sebagai pelengkap pakaianmu yang juga bernuansa hangat. Pastikan pakaian terracotta yang dipilih tidak terlampau ramai sehingga aksesorinya tidak “tenggelam”.


7. When in Doubt, Wear Black

Menggunakan beberapa elemen hitam seperti jaket, tas, atau sepatu dapat menjadikan tampilan terracotta elegan dan terstruktur. (Foto : Dok. Istimewa)

Hitam selalu bisa jadi jawaban. Tidak ada satu pun warna yang tidak bisa dipadukan dengan hitam. Untuk tampil ekstra, kenakan biker jacket andalan bersama heels dan dress cantik terracotta, atau pakai skinny jeans hitam dengan oversized sweater terracotta bila ingin gaya yang lebih kasual.



Oleh : Poppy Septia 

Like what you read? Give Qubicle Fashion your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Fashion

    We deliver stories about style, fashion, and culture.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US