#TracktoDecide: Lagu-lagu Penentu Arah Hidup DJ Bergas

Haryadita atau lebih dikenal sebagai Bergas, salah satu Dj paling disegani di Tanah Air ini telah berkelana jauh ke segala penjuru Indonesia hingga ke San Fransisco, New York, London, dan berbagai pejuru negara lain. Kali ini dia akan membagikan 5 album yang belakangan sedang dia putar terus menerus:


Romare - Meditations On Afticentrism (2012)

Romare is a new thing for me, dan album ini langsung jadi salah satu karya masterpiece buat kuping gue. Terakhir dia sempat merilis single kolaborasi bareng Ninja Tune, but this is his older EP includes The Blues which really sound so fresh. File under weapon!



WOODS - City Sun Eater In The River Of Light (2016)

WOODS juga salah satu yang lagi gue digging lebih dalam lagi belakangan ini, WOODS terhitung sangat produktif dengan melepas 15 album penuh dalam 13 tahun karirnya hingga saat ini! A sunny vibe all around and great tropical yatchrock sound. Pop that corona and hang loose dude!



SYLVESTER & THE HOT BAND (1973)

Ini adalah masa sebelum Sylvester ‘The Disco Diva’ nyemplung ke dj deck. Syl's screaming, to solo guitar, and hard rocking blues are the ingredients here; sangat jauh daru Syl yang kita kenal sekarang. Pertama kali gue dengerin album ini di Eric D of Rub N Tug in one of his early bar dj rawkus set, dan nyangkut sampe sekarang!



LIONEL HAMPTON - Vibramatic (1984)

Sebuah album electro jazz lintas genre yang terlupakan dari Lionel. . Ini mungkin adalah jawaban dari salah satu single pendahulunya milik Herbie Hancok berjudul Rock It yang dirilis setahun sebelum album ini keluar. Fred McFarlane (LOGG/Convertion) menjadi orang yang bertanggung jawab dengan adanya sentuhan disko di album ini. Vibe on this!!!!



CROOKLYN DODGERS 95- Return of the Crooklyn Dodgers (1995)

Satu satunya rilisan dari Hip Hop Who's Who pada tahun 90an. Supergrup yang berbasis di Brooklyn ini terdiri dari DJ Premiere Beat, Chubb Rock, Masta Ace, O.C and the Mighty Jeru yang dengan lagu ini mampu memekakan telinga melalui speaker dan boombox yang sempat hits pada masanya. Track ini pula menjadi salah satu soundtrack didalam film Clockers. Sebuah masterpiece dari era keemasan hip hop! The Golden Era!


That’s 5 of Bergas recent album playlist, So which one is your favourite? You decide!