Fashion
VISIONARE

VFFC 2016: What is Fashion Film?

Fashion film? Apa sih kata pertama yang terlintas di pikiran kamu? Is it a short film? Is it fashion spread? Or fashion presentation? Well, sebenarnya gabungan dari ketiganya, walaupun terminologinya masih asing, tetapi fashion film sudah ada dan sesungguhnya, adalah sebuah medium untuk bercerita tentang fashion melalui moving images. Di era yang serba digital dan ethnology minat menjadi bagian penting di dalam industri mode, make kehadiran fashion film terutama di kota-kota mode dunia seperti London, New York, Paris hingga Milan, menjadi tren besar. Alasannya utamanya karena melalui fashion film, pesan, rasa, ide maupun konsep yang hendak disampaikan dapat diterima dengan mudah oleh penikmatnya.

Jika kamu benar-benar pecinta fashion, apakah kamu ingat akan film pendek Chanel yang menampilkan Pharell Williams dan Cara Delevingne berjudul "Reincarnation" ? Atau mungkin Prada dengan film pendeknya yang bertajuk "The Postman Dreams"? Just so you know, semua yang kamu tonton itu adalah fashion film!

As the first curated fashion video portal in Indonesia, VISIONARE mengajak kamu untuk berpartisipasi dalam VISIONARE Fashion Film Competition (VFFC) 2016! How to participate

1. Kamu cukup membuat teaser fashion film berdurasi maksimal 1 menit dan upload fashion film kamu di Instagram dengan mention @visionare.id serta hashtag #VISIONAREFILM

2. Jika kamu tidak memiliki kamera profesional, don't worry - kamu bisa merekam fashion film kamu dengan kamera smartphone! Remember, yang akan kami beri nilai paling besar adalah ide, jadi bukan keharusan  untuk teaser fashion film ini untuk menggunakan model profesional, baju-baju branded maupun kualitas gambar HD!

Bottomline, be as creative and innovative as you can, let it all sink in, dan tetap terus cek qube VISIONARE untuk petunjuk selanjutnya!

PS: Like, comment and share if you're excited in sharing your fashion film with VISIONARE and stand a chance to win special prizes!