5TempatuntukMenghabiskanWaktudiKepulauanSeribu

August 07, 2019Qubicle Travel
Saat panas begini enaknya berlibur ke pantai. Mungkin Kepulauan Seribu bisa jadi pilihanmu.

Sebagai warga Jakarta, tentu kadang perlu untuk menyambangi tempat liburan tertentu untuk mengisi ulang agar bisa kembali berfungsi. Apalagi saat cuaca panas, pasti inginnya berlibur ke tempat-tempat santai dan segar seperti pantai. Tapi, waktu yang dimiliki terbatas dan nggak bisa cuti sampai berhari-hari. Budget pun pas-pasan karena belum gajian, tapi tetap ingin liburan.

Nggak usah jauh-jauh mikirin bali, kamu bisa memilih untuk berwisata ke Kepulauan Seribu. Terletak di Utara Jakarta, Pulau Seribu menawarkan nuansa pantai yang masih bersih beserta air laut yang jernih. Ada banyak sekali pulau yang ada di sana, sehingga terkadang bingung mau berkunjung kemana. Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi lokasi ini sebagai alternatif liburan, berikut rekomendasi tempatnya.

photo by: Syakirurohman

Pulau Pari

Kalau kamu tertarik untuk liburan yang benar-benar singkat, kamu bisa ke Pulau Pari. Lokasinya hanya 2 jam dari kota Jakarta dan merupakan salah satu pulau terluar dari Kepulauan Seribu. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu dan bermalam di guest house. Kamu juga bisa menikmati keindahan sekitar dan berkeliling dengan sepeda sambil menunggu sunset, atau snorkelling sambil menikmati air laut yang jernih.

photo by: 
Tour Pulau Seribu

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan salah satu tempat yang paling terkenal karena menjadi pusat pemerintahan dan adminsitrasi dari Kepulauan Seribu. Tapi, kamu juga bisa berlibur di pulau ini sambil bersantai dan menghabiskan waktu. Pulaunya yang besar membuat garis pantainya terlihat panjang dan lebih cantik untuk dinikmati sambil berjalan kaki maupun dengan sepeda. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi hutan mangrove, penangkaran penyu dan ikan hiu di sini.

photo by: jejakpiknik

Pulau Macan

Jika menginginkan tempat wisata di Kepulauan Seribu yang menyuguhkan nuansa liburan lebih mewah, kamu harus mencoba ke Pulau Macan. Pulau ini memiliki fasilitas lebih mumpuni untuk berlibur dengan cottage-nya yang nyaman dan langsung menghadap ke laut seperti di Maldives. Nuansa alamnya juga masih terjaga dengan air laut yang jernih dan sangat cocok untuk snorkel maupun berenang.

photo by: 
Wiyata Island

Pulau Semak Daun

Nama Semak Daun sudah cukup dikenal sebagai destinasi liburan di Kepulauan Seribu. Di sini tidak ada penginapan, oleh karena itu kamu disarankan untuk membawa perlengkapan camping sendiri. Pulau ini sendiri merupakan Pulau Kecil yang hanya dihuni oleh penjaga pulau beserta kucingnya, Bobby. Kamu juga disarankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri agar tidak kelaparan selama bermalam di sana. Selain itu kamu juga bisa menghemat biaya jika memilih pulau ini.

photo by: Kincir Kertas

Pulau Dolphin

Mungkin namanya belum seterkenal pulau-pulau lainnya yang berada di Kepulauan Seribu, tapi Pulau Dolphin cukup baik untuk menjadi pilihan berlibur bagi kalian yang menginginkan lokasi camping di pulau dengan nuansa perawan. Memang, Semak Daun salah satunya. Tapi, di Pulau Dolphin kamu bisa merasakan privasi lebih karena benar-benar tidak berpenghuni. Bahkan, tidak ada penjaga pulau dan dermaga di sana! Lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Macan dan kegiatan favoritnya untuk dilakukan ketika berlibur ke sini adalah snorkelling karena pantai dan perairan di dekitarnya masih indah. Kamu juga bisa bermain-main di pantai sambil menunggu sunset tiba. Pokoknya tipe liburan sangat santai cocok untuk dilakukan di sini.

Jadi, mana destinasi favoritmu? Itulah beberapa rekomendasi tempat di Kepulauan Seribu yang layak buat kamu kunjungi. Pastikan untuk berlibur bersama orang-orang terdekat dan kesayanganmu agar liburan yang kamu nikmati terasa lebih berarti. 

photo thumbnail & cover: Sai Kiran Anagani

oleh: Ayunda Sabrina

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US