5TipsLiburanHappyyangAntiCrankyBarengTeman

August 13, 2019Qubicle Travel
Simak tips liburan anti cranky bareng teman supaya tetap fun

Walaupun sampai akhir tahun nggak ada tanggal merah, cuaca lagi cerah gini enaknya sih liburan. Izin cuti biasanya jadi pilihan, kemudian kontak teman buat bikin rencana liburan. Tapi, kadang terpikir ribetnya liburan bareng teman. Ada yang meleset sedikit lalu nggak sesuai rencana malah ngambek-ngambekan. Lantas, mungkin nggak sih liburan sama orang lain tapi tetap fun? Simak tips liburan anti cranky bareng teman di bawah ini.

photo by: Joshua Sazon

Pilih Teman Liburan

Tips liburan untuk menghindari suasana cranky kamu harus memilih teman yang tepat. Memang, orang tua bilang jangan pilih-pilih teman. Tapi, terkadang kita harus melanggar nasihat itu demi kemaslahatan bersama. Saat berencana untuk liburan, coba cari teman dengan kepribadian fleksibel tetapi tetap mau diajak kompromi dan punya jiwa teamwork yang baik. Pasalnya, kalau tidak memliki kriteria itu kamu akan kesulitan sendiri jika hal yang tidak terduga melanda dan malah ngambek-ngambekan. Nggak seru, kan?

photo by: Estée Janssens

Tentukan Waktu Liburan

Langkah tips liburan anti cranky berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menentukan waktu liburan. Kira-kira kapan kalian bisa mengambil cuti bersama dan hingga kapan kalian akan cuti. Jangan sampai kamu ambil cuti lebih sedikit dari dia, atau miskom dan dia ambil cuti lebih sedikit dari kamu lalu kemudian ditinggal pulang. Kalau itu sampai terjadi, udah pasti fix cranky sih.

photo by: João Silas

Survei Matang Sebelum Liburan

Hal yang nggak kalah penting untuk kamu lakukan adalah melakukan survei yang matang sebelum liburan. Cari tahu kemana kalian akan pergi, mungkin melakukan sedikit riset tentang tempat yang akan kalian kunjungi bisa menjadi solusi. Saat-saat ini juga bisa menjadi waktu kalian berdiskusi sembari membuat itinerary untuk liburan nanti.

photo by: Daria Shevtsova

Lakukan Perencanaan Keuangan

Tips liburan berikutnya untuk menghindari cranky adalah melakukan perencanaan keuangan liburan. Berapa besar biaya yang akan keluar nanti seperti akomodasi, transportasi dan konsumsi selama liburan sangatlah penting untuk diperhitungkan. Oleh karena itu, jangan sampai kamu kecolongan karena biasanya masalah uang jadi sumber cranky saat liburan. Jadi, pertimbangkan semua dengan matang dengan survei sebelum liburan. Mulai dari yang paling umum dulu, misalnya mencari tahu dimana kalian akan menginap dan naik apa menuju tempat liburan.

photo by: Eunice Stahl

Pastikan Liburan Kalian Nyaman

Tips liburan anti cranky berikutnya bisa kamu lakukan sembari mempertimbangkan dimana kalian akan menginap dan naik apa. Pastinya ingin yang nyaman dong, tapi saran kami coba cari tempat menginap yang terjangkau agar keuangan kalian tidak terganggu. Tidak harus mewah, sekarang sudah banyak penginapan dengan konsep lucu-lucu yang tersebar dimana-mana dan bisa kalian manfaatkan sebagai tempat liburan. Begitu pula dengan opsi transportasi, daripada harus naik pesawat dari airlines mahal kamu bisa pilih naik kereta atau pilihan lainnya yang lebih murah. Jangan lupa untuk berdisuksi juga dengan teman liburanmu juga ya.

photo thumbnail & cover by: Ian Schneider

oleh: Ayunda Sabrina

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US