BerkunjungkeParepare,KampungHalamanBJHabibie

September 12, 2019Qubicle Travel
Sebagai salah satu bentuk penghormatan, mari kita berkunjung ke kampung halaman BJ Habibie sekaligus berwisata.

Sebagai salah satu orang hebat Indonesia, nama BJ Habibie pasti akan selalu dikenang. Deretan prestasi dan penghargaan yang mengharumkan bangsa mengiringi namanya hingga akhir. Bahkan menjadi kebanggaan yang akan selalu diingat hingga nanti. Sosok yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu tokoh kebanggaan Indonesia. Tidak heran banyak masyarakat yang ikut berbelasungkawa di hari kepergiannya.

Namun, kepergiannya tidak melulu diiringi dengan kesedihan. Selain karena banyak hal baik yang ditinggalkan, tanah kelah Untuk mengenang Presiden RI ke-3 ini, kita bisa berwisata ke tanah kelahirannya di Parepare. Parepare yang terletak di pinggir pantai ini cocok menjadi destinasi liburan di saat cuaca cerah seperti saat ini. Penasaran apa saja tempat wisata kampung halaman BJ Habibie yang mempesona? Kami rangkum rekomendasinya di bawah ini.

Pantai Mattirotasi

Pantai mattirotasi letaknya sangat dekat dengan kota. Tentu menjadi destinasi yang mudah dijangkau saat berkunjung ke kampung halaman BJ Habibie. Sedikit berbeda dari pantai kebanyakan, Pantai Mattirotasi dikelilingi dengan jalur beton dan tidak berpasir. Udaranya pun masih bersih, kamu bisa berjalan sambil menikmati sunset ditemani dengan berbagai kuliner yang ada di sekitarnya. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jalur di sekitarnya untuk berolahraga, seperti bersepeda maupun jogging sambil menikmati udara segar.

Kawasan Tompangnge

Jika kamu mencari nuansa wisata alam di kampung halaman BJ Habibie, coba kunjungi kawasan Tompangnge. Di sini kamu bisa menikmati keindahan gua yang terletak di tengah hutan maupun air terjun. Guanya sendiri termasuk destinasi yang cukup terkenal di Parepare karena keunikannya. Terdapat ribuan kelelawar yang hidup di sini dan menjadi salah satu daya tariknya jika memiliki cukup adrenalin untuk memasuki lokasi ini. Tidak jauh dari situ, kamu bisa menikmati Air Terjun Tompangnge yang dikelilingi vegetasi hutan yang kehijauan dan juga akar gantung.

Paputo

Paputo atau Pantai Pasir Putih Tonrangeng adalah lokasi pantai berpasir putih yang sangat jarang ditemukan di Parepare. Airnya yang tenang dan udara sejuknya membuat Paputo menjadi destinasi wisata di kampung halaman BJ Habibie yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Terdapat pula gazebo untuk bersantai sore sambil menunggu matahari terbenam. Cukup menarik, bukan?

Pales Teduh

Jika tertarik untuk mengunjungi tempat bersantai lainnya yang bukan wisata alam, kampung halaman BJ Habibie punya Pales Teduh. Lokasi ini merupakan café yang didesain dengan konsep terbuka. Bentuknya mirip rumah pohon, kamu dan orang terdekat bisa menikmati waktu berkualitas di sini lama-lama. Di sini kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan live music dari musisi lokal pada hari-hari tertentu. Selain itu, jika pintar mencari angle aesthetic, kamu akan menemukan tempat ini cukup instragrammable.

photo cover & thumbnail: YouTube


Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US