DeretanKolamRenangTerbesarUntukDikunjungi

October 17, 2019Qubicle Travel
Mengunjungi kolam renang terbesar di dunia sering menjadi salah satu bucket list dalam urusan traveling. Berikut rekomendasinya dari kami.

Kolam renang punya kesan tersendiri di hati banyak orang. Salah satunya karena tempat ini mengingatkan kita kepada masa kecil. Berwisata dengan keluarga dan sanak saudara tentu bukan hal yang mudah dilupakan. Tapi, kalau mengunjungi kolam renang olympic biasa tentu kesannya tidak terlalu spesial. Itu dia alasan sebagian orang untuk mengunjungi kolam renang terbesar di dunia sebagai salah satu bucket list mereka dalam urusan traveling. Kalau kamu penasaran dan juga tertarik untuk mengunjunginya, berikut kami rekomendasikan lokasi-lokasinya untuk kamu.

San Alfonso del Mar, Chile

photo: 10wallpaper.com

San Alfonso del Mar yang terletak di Chile, Amerika Selatan sempat menduduki Guinness World Record sebagai kolam renang terbesar di dunia sebelum akhirnya tersingkir oleh project lainnya pada tahun 2012. Luasnya melebihi 19 hektar dan menampung lebih dari 250 juta liter air asin. Selain besar, San Alfonso del Mar juga memiliki panjang hingga lebih dari 1 kilometer dan kedalaman hingga 35 meter. Jika berkunjung ke sini, kamu bisa menikmati aneka olahraga air, mulai dari selancar, naik perahu santai bahkan diving. Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai Algarrobo yang berlokasi di sekitar resort tersebut.

Seagaia Ocean Dome, Japan

photo: Laurencius

Seagaia Ocean Dome merupakan kolam renang terbesar indoor yang ada di dunia. Terletak di Miyazaki-Jepang, Seagaia Ocean Dome punya ukuran panjang 300 meter dan lebar 100 meter. Kamu bisa merasakan nuansa pantai di sini dengan adanya pasir, pohon serta langit yang biru, bahkan juga ada gunung berapi buatan. Tidak lupa temperature udara dan air yang di-setting hangat menyerupai daerah tropis, membuatmu merasa benar-benar sedang berlibur ke Hawaii. Fasilitas itu juga membuat lokasi ini juga cocok untuk dikunjungi saat musim dingin.

MahaSamutr, Thailand

photo: pacedev.com

MahaSamutr sampai saat ini masih dinobatkan menjadi kolam renang terbesar buatan di Asia. Di desain oleh arsitek asal Jepang, Kengo Kuma, MahaSamutr berukuran 17.8 hektar dan dikelilingi oleh villa yang cukup mewah. Untuk menikmati lokasi ini, kamu bisa bersantai di sekitar kolam maupun melakukan olahraga air seperti selancar. Lokasi ini juga memiliki tipe air yang asin sehingga menambah kesan kamu sedang berada di pantai.

City Stars Sharm El Sheikh, Egypt

photo: worldrecordacademy.com

Menggeser San Alfonso del Mar, City Stars Sharm El Sheikh menjadi kolam renang terbesar buatan dengan air asin. Letaknya di Mesir dan dibangun pada tahun 2012 yang pada saat itu langsung memegang Guinness World Record dengan ukuran mencapai 30 hektar. Uniknya lagi, lokasinya terletak ditengah gurun dan dilengkapi dengan 7000 meter kubik pasir dengan pasokan air asin dari sumur. Hal ini tentu memberikan kesan oase di tengah padang pasir yang menarik banyak orang untuk menikmatinya.

Crystal Lagoon, Indonesia

photo: pesona.travel

Ternyata, Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lainnya urusan kolam renang terbesar ini. Di Pulau Bintan, ada Treasure Bay yang memiliki kolam renang air asin dengan ukuran 6,3 hektar dan dinobatkan sebagai yang terbesar di Asia Tenggara. Bukan hanya itu, lokasi ini juga memiliki bermacam-macam water sports unik yang bisa dinikmati, antara lain kayak, paddle board dan lain sebagainya. 

photo cover & thumbnail:  Andrew Ruiz

oleh: Ayunda

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US