IniDiaTrikDapetinTiketPesawatMurahkeEropa!

January 08, 2019Qubicle Travel
Mau pas high season atau low season, ada beberapa cara jitu supaya bisa terbang ke Eropa dengan budget minimum!

Siapa sih yang nggak mau berlibur ke Eropa? Benua yang satu itu mungkin jadi destinasi impian semua wisatawan Indonesia karena menawarkan pengalaman yang jauh berbeda dari negara-negara lain di Asia. Masalahnya, tidak setiap hari wisatawan Indonesia bisa menemukan tiket pesawat murah ke Eropa, sehingga impian jalan-jalan ke sana pun jadi sulit diwujudkan.

Padahal, sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk dapetin tiket pesawat murah ke Eropa, lho!

1. Transit ke Singapura atau Kuala Lumpur

Yang pertama, dan yang terbilang jitu. Singapura dan Kuala Lumpur merupakan dua kota yang sangat strategis, termasuk urusan rute penerbangan. Pilihan flight di kedua kota tersebut jauh lebih beragam, mencakup daerah-daerah yang tidak dijangkau langsung dari Jakarta. Karenanya, tiket pesawat murah dari kedua kota itu pun jauh lebih banyak!

  Tak masalah menunggu di Singapura asalkan bisa dapat tiket pesawat murah (Foto: Qubicle)  

Membeli penerbangan dari Singapura atau Kuala Lumpur jadi cara tepat untuk terbang murah ke Eropa. Sebagai contoh, kami pernah mendapatkan tiket pesawat murah rute Singapura-Barcelona kurang dari Rp10 juta, dan rute Kuala Lumpur-Paris sekitar 8 jutaan—dan keduanya kami dapatkan saat high season! Setelah mendapatkan tiket pesawat murah ke Eropa dari dua kota ini, selanjutnya tinggal mencari flight dari Jakarta ke sana, yang bisa didapatkan dengan harga yang murah juga menggunakan penerbangan-penerbangan budget di Indonesia.

2. Terbang ke Batam

Untuk yang memilih terbang ke Eropa dari Singapura, ada satu cara tambahan untuk menekan pengeluaran, lho! Kalau tidak bisa menemukan tiket pesawat murah ke Singapura, terutama saat high season, bisa terbang lebih dulu ke Batam! Harga tiket pesawat ke Batam tentu saja relatif lebih murah daripada ke Singapura. Dari sana, bisa naik perahu cepat ke Singapura yang tarifnya cenderung stabil meskipun sedang high season, sekitar 25 dolar Singapura.

  Penampakan bagian dalam feri dari Batam ke Singapura (Foto: Qubicle)  

3. Beli Tiket PP Terpisah

Kalau bisa berlibur ke Eropa, pasti tidak hanya akan mengunjungi satu kota saja kan? Karenanya, beli tiket pesawatnya pun sebaiknya dipisah antara destinasi ketibaan di Eropa dan keberangkatan dari Eropa. Selain efisien dalam urusan waktu, harga tiketnya pun bisa jadi lebih murah!

4. Perhatikan High Season dan Low Season Tiap Negara

Banyak yang beranggapan kalau sedang high season, maka mendapatkan tiket pesawat murah akan jadi susah. Padahal itu belum tentu. High season di suatu negara belum tentu high season di negara lain, termasuk negara-negara Eropa. Saat musim Natal, misalnya. Terbang ke negara-negara lain atau bahkan hanya di dalam negeri bisa jadi mahal, karena Natal di Indonesia selalu bertepatan dengan liburan panjang. Tapi kalau ke beberapa negara di Eropa, di mana tradisi mereka adalah merayakan Natal bersama keluarga di rumah sehigga tidak banyak atraksi menarik terjadi di luar—tiket pesawat murah pun sangat mungkin ditemukan!

  Suasana Natal di Barcelona yang tidak begitu ramai (Foto: Qubicle)  

5. Clear History di Browser

Cara yang terakhir ini lebih ke teknis sih. Ketika sedang mencari-cari tiket pesawat murah melalui browser, jejak pengguna biasanya terekam sehingga pada pencarian berikutnya, harga-harga tiket bisa jadi lebih mahal. Supaya maskapai tidak bisa membacanya, pastikan untuk selalu menghapus history, cache, dan segala jenis jejak digital yang ada sebelum memulai pencarian baru. Selamat mencoba!


Oleh: Vicky Amin

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US