LokasiWatersportTerbaikdiIndonesia

September 05, 2019Qubicle Travel
Penggemar olahraga? Berikut lokasi watersport terbaik di Indonesia

Bagi para penggemar olahraga, watersport memiliki daya tarik sendiri. Medannya yang lebih tak terduga dengan lokasinya yang langsung berbaur dengan alam membuat olahraga jadi terasa lebih menantang. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan sembari mengolah tubuh dan mendapatkan dua manfaat sekaligus. Banyak sekali lokasi watersport tersebar di mana-mana dan dengan kelebihan pada olahraganya masing-masing pula. Namun, ternyata Indonesia juga menyimpan hal yang sama urusan lokasi watersport terbaik. Penasara di mana saja? Berikut lokasinya buat kamu coba.

Tanjung Lesung

Jika kamu tertarik untuk mencoba lokasi watersport yang bisa dinikmati bersama keluarga, maka Tanjung Lesung adalah pilihan tepat. Terdapat fasilitas untuk bermain jet ski, banana boat hingga snorkelling yang bisa kamu nikmati dengan keamanan yang terjamin. Kamu juga bisa mencoba wakeboarding atau parasailing jika ingin pengalaman watersport yang lebih ekstrim. Pastikan untuk menyesesuaikannya dengan kemampuan tubuhmu, ya.

Pantai Losari

Pantai Losar sudah tidak asing lagi dengan watersportnya, terutama flyboard. Terlebih di sinilah pertama kalinya budaya olahraga tersebut bermula di Indonesia. Harganya pun beragam, mulai dari yang termurah hingga yang benar-benar mahal menyesuaikan dengan waktu. Bukan hanya itu, pantai yang tenang ini bisa kamu nikmati bersama keluarga untuk menyaksikan sunset dan berwisata kuliner.

Tanjung Benoa

Jika bicara soal watersport, tentu Tanjung Benoa menjadi opsi yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Bagaimana tidak? Terdapat berbagai pilihan olahraga air yang akan membuat liburan semakin seru. Mulai dari flyboarding, parasailing, flying fish, bahkan scuba diving. Hal ini pun sudah terdengar hingga mancanegara, sehingga kamu akan menemukan banyak turis asing sesampainya di sana. Jangan khawatir, semua olahraga air ini relatif aman karena Tanjung Benoa memiliki ombak yang cukup tenang.

Pulau Alor

Jika menyukai watersport berjenis diving, maka Pulau Alor adalah destinasi yang paling tepat untuk kamu kunjungi. Bagaimana tidak? Pulau Alor sendiri memiliki 30 diving spots yang bisa kamu nikmati. Tentu tidak akan habis untuk dinikmati seharian penuh, bukan? Kondisi ekosistem di diving spots Pulau Alor sendiri juga masih baik sehingga kamu bisa menikmati secara keseluruhan mulai dari trumbu karang hingga hewan lautnya yang sangat indah. Pastinya Pulau Alor akan menawarkan pengalaman diving yang tidak terlupakan.

photo cover & thumbnail: Matej Vittek

oleh: Ayunda

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US