MelirikTempatWisataIndahdiKepulauanNatuna

January 07, 2020Qubicle Travel
Apa saja tempat wisata indah di Kepulauan Natuna yang menarik untuk dikunjungi?

Siapa yang tidak familiar dengan nama Kepulauan Natuna? Seiring dengan diperbincangkan karena adanya kaim dari China, wilayah yang terletak di Kepulauan Riau ini makin santer terdengar. Selain kekayaan lautnya yang melimpah, Natuna juga disinyalir punya cadangan gas alam yang terbesar di Indonesia. Tak heran wilayah ini dilirik oleh China, mengingat simpanannya yang begitu menggiurkan. Dilain sisi, wisata alamnya juga tak kalah menarik. Ada segudang panorama yang menunggu untuk dinikmati siapapun yang mengunjunginya. Jika penasaran, berikut kami rangkum sebagai rekomendasi untuk dikunjungi.

Alif Stone Park

Jika tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Kepulan Natuna yang berupa pantai dengan batuan indah, Alif Stone Park merupakan pilihan tepat. Terletak di Desa Sepempeng, Bunguran Timur, Alif Stone Park memiliki daya tarik pantainya tersendiri dengan hamparan batu granit yang menawan. Kamu juga bisa mengeksplor batuan ini sambil mengabadikan momen saat berada di taman batu ini.

Pantai Batu Kasah

Beralih ke daerah Bunguran Timur, Pantai Batu Kasah punya daya tarik alam yang tidak kalah cantik. Sama-sama identik dengan batuan granit, Pantai Batu Kasah membentang lebih besar dengan pesona yang eksotis untuk wisata lebih lama. Airnya yang jernih dengan warna biru kehijauan mengingatkan kita kepada pantai yang ada di Maldives. Tentu saja pasir putihnya yang lembut membuat para wisatawan semakin betah berlama-lama di sana.

Pulau Senoa

Pulau Senoa merupakan bagian terluar dari Kepulauan Natuna yang lokasinya berbatasan dengan Malaysia Timur. Selain menikmati keindahan pantainya yang tidak kalah menawan, kawasan Pulau Senoa juga memiliki ragam trumbu karang yang tumbuh subur. Hal ini juga mendukung biota laut hidup di dalamnya yang dapat dinikmati karena tingkat visibilitas air cukup jernih.

Hutan Bakau Semitan

Daerah Kepulauan Natuna juga memiliki hutan bakau yang tidak kalah memikat untuk dikunjungi saat berwisata. Kawasan ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat untuk melestarikan hutan bakau di atas muara sungai Semitan. Tentu saja, wilayah ini sangat tepat untuk dikunjungi jika berniat wisata edukasi. Selain itu, ada beberapa pilihan kegiatan yang bisa dilakukan sesampainya di sana, seperti memancing dan melihat fauna.

Air Terjun Gunung Ranai

Bukan hanya wisata bahari, Kepulauan Natuna juga punya hidden gem lainnya. Air terjun Gunung Ranai salah satunya. Wilayah yang masih belum terekspos wisata komersil ini siap menyuguhkan nuansa teduh dan sejuk khas air terjun yang tersembunyi. Untuk mencapainya, perlu usaha untuk mendaki gunung dan melewati jalan setapak. Jika kamu menikmati kegiatan trekking, destinasi ini sangatlah tepat untukmu.  

photo cover & thumbnail: triptrus

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US