MenikmatiKeindahanPadangRumputDiIndonesia

November 15, 2019Qubicle Travel
Siapa sangka harmparan rumput indah itu cuman ada di Afrika? Padang rumput di Indonesia juga nggak kalah indahnya.

Mungkin sebagian orang belum tahu, kalau padang rumput merupakan salah satu destinasi berlibur tepat untuk melepas penat. Bagaimana tidak? Hijau rumput yang terhampar menjadi obat bagi jiwa-jiwa yang lelah dan menyejukan mata. Belum lagi hewan-hewan yang mencari makan dan hidup berdampingan, pastinya sungguh menenangkan batin. Tapi siapa sangka harmparan rumput indah seperti itu cuman ada di Afrika? Padang rumput di Indonesia juga nggak kalah indahnya.

Cihideung, Jawa Barat

Pernah terbayang padang rumput khas New Zealand yang menghampar luas kehijauan dengan kuda yang berlari di sekitarnya? Padang rumput Cihideung punya replikanya. Terletak di Lembang, Bandung padang rumput ini menyuguhkan pemandangan indah layaknya yang ada di New Zealand dalam versi kecil. Udara yang sejuk pun terasa berjodoh dengan hamparan rumput hijau di depan mata. Untuk menikmatinya, kamu perlu izin terlebih dahulu karena lokasi ini merupakan bagian dari kawasan militer.

Puru Kambera, NTT 

Ingin merasakan keindahan padang rumut Afrika tanpa harus kesana? Indonesia juga punya. Lokasinya di Nusa Tenggara Timur, bahkan lokasi ini ditepatkan sebagai tempat dengan padang rumput terluas di Indonesia. Puru Kambera pun memiliki keunikan tersendiri karena terletak berdekatan dengan laut. Jadi, kamu bisa menikmati keduanya sekaligus sambil menenangkan pikiran.   

Oro-oro Ombo, Jawa Timur

Pasti kamu sudah cukup familiar dengan nama ini. Bagaimana tidak? Oro-oro Ombo jadi salah satu spot paling dinanti saat melakukan pendakian Gunung Semeru. Lokasinya terletak setelah pos yang tidak kalah terkenal, yaitu Tanjakan Cinta. Lokasi ini seperti treat yang diberikan untuk para pendaki setelah menaklukan terjalnya Tanjakan Cinta. Yang membuatnya cantik adalah padang rumput ini dihiasi oleh bunga Verbena yang bermekaran dengan warna kelopak keunguan. Ukurannya pun cukup tinggi, mulai dari 1,5 hingga 2 meter membuat siapapun yang melewatinya akan tertutup dengan gemas.

Savana Bekol, Jawa Timur 

Sepertinya Jawa Timur tidak bosan-bosannya memanjakan mata dengan padang rumputnya. Kalau Nusa Tenggara Timur masih terasa jauh untukmu, mungkin mengunjungi Savana Bekol di Taman Nasional Baluran bisa lebih terjangkau. Di sini padang rumput dan fauna yang menyerupai Afrikanya jauh lebih beragam. Padang rumputnya pun bisa kamu saksikan dalam beberapa versi, yaitu meranggas dan kuning seperti di Afrika dan hijau menghampar seperti di New Zealand. Pokoknya, kalau urusan padang rumput Baluran jagoannya.

Itulah beberapa lokasi padang rumput indah di Indonesia yang layak buat kamu kunjungi. Pastikan memasukannya ke bucket list jalan-jalan kamu untuk dikunjungi bersama kawan-kawan dan orang terkasih. Selamat berlibur!   

photo cover & thumbnail: Larry Li

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US