PanduanPentingTravelingSaatBawaanBanyak

November 06, 2019Qubicle Travel
Bagaimana solusinya agar bawaan banyak saat liburan tidak membuat pusing? Simak panduan penting travelingnya di bawah ini.

Barang bawaan sering menjadi masalah yang paling menjengkelkan saat pergi traveling. Itu sebabnya sering diangkat menjadi topik permasalahan yang kemudian diubah menjadi solusi. Mulai dari bagaimana menyortir barang bawaan yang tepat saat traveling, cara membawa barang penting agar tidak tertinggal saat traveling, hingga tips membawa barang traveling agar tidak berlebihan. Namun, bagaimana kalau memang sedang diharuskan untuk membawa banyak barang? Tentu akan menjadi masalah kalau tidak cermat, terlebih jika ada yang tertinggal dan rencana sampai gagal total. Kalau begini caranya, liburan sudah pasti jadi tidak menyenangkan. Lalu, bagaimana solusinya agar bawaan banyak saat liburan tidak membuat pusing? Simak panduan pentingnya di bawah ini.

Bawa Barang Sesuai Kebutuhan

photo: Barbara Maier

Pertama-tama yang perlu kamu perhatikan saat barang bawaan traveling diprediksi akan banyak adalah dengan membawa barang sesuai dengan kebutuhan. Prioritaskan barang-barang tersebut dan tinggalkan pilihan yang kurang perlu, siapa tahu dapat meminimalisir bawaanmu di traveling kali ini

Kelompokkan Barang Saat Packing

photo: Andrew Neel

Masih saat packing, kalau kamu ingin lebih mudah nanti saat barang bawaan sedang banyak kamu bisa mengelompokkan barang-barangmu ke dalam tas tertentu. Misalnya, semua pakaian di dalam koper, camilan di tas bagian luar dan dokumen penting di dompet atau tas kecil aman yang mudah dibawa-bawa. Cara ini akan memudahkanmu saat sedang terburu-buru agar tidak perlu repot merogoh dan menghindarkanmu dari ketinggalan-ketinggalan yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Barang-Barang yang Kurang Penting

photo: Annie Spratt

Saat barang bawaanmu sedang banyak, tentu kamu tidak ingin bertambah lebih banyak lagi karena membawa barang-barang yang kurang penting. Terkadang kamu perlu memperhatikan hal ini agar tidak membuatmu kewalahan. Semisal membawa aneka perhiasan dan gadget yang tidak dibutuhkan. Jadi, tinggalkan dulu aneka perlengkapan yang berlebihan demi kemudahanmu sendiri.

Manfaatkan Ruang dan Dimensi Semaksimal Mungkin

photo: Brandless  

Biasanya untuk menyiasati pakaian berjubel terlalu banyak saat packing trik-trik yang tersebar luas di internet akan berguna. Misalnya melipat baju agar hemat tempat, seperti yang sudah kami bahas lalu. Atau, bisa saja dengan mengemas barang serapih mungkin agar tidak ada space kosong yang terbuang karena tidak cermat saat packing. Pastikan untuk memanfaatkan ruang dan dimensi semaksimal mungkin di dalam tas dan kopermu.

Perhatikan Barang Bawaanmu

photo: Dane Deaner

Selain itu, panduan traveling penting lainnya yang perlu diperhatikan saat barang bawaanmu banyak adalah selalu teliti dalam membawanya. Tujuannya adalah agar barang bawaan tidak ada yang hilang dan tertinggal di lokasi, baik itu tempat liburan, bandara, maupun stasiun. Pastikan untuk menjaga barang yang kamu bawa dan jangan sampai melupakannya.

photo cover & thumbnail: Nick Fewings

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US