PunyaNyali?KunjungiPulau-PulauTerkutukIni

May 31, 2019Qubicle Travel
Ketika bosan dengan destinasi yang itu-itu aja. berniat uju nyali? cobalah kunjungi pulau-pulau terkutuk ini

Meski indah, namun kita mesti berpikir berulang kali untuk akhirnya memutuskan mengunjungi destinasi-destinasi berikut ini. Dari dalam hingga luar negeri, dari orang hilang sampai tidak boleh ditempati. Berikut kami sebutkan pulau-pulau indah namun terkutuk.

Envaitenet Island

Envaitenet Island terletak di negera Kenya. Mitos yang berkembang di sini yaitu dapat membuat orang-orang yang datang ke sana menembus dimensi waktu yang berbeda. Orang-orang akan menghilang dan tidak akan pernah kembali.

Envaitenet diambil dari bahasa asli suku El Molo yang berarti tidak bisa dibatalkan. Makna ini mengacu bahwa, siapapun yang akan datang ke pulau ini tidak akan pernah bisa pulang, oleh karena itu orang-orang sekitar menyebut pulau ini sebagai pulau terkutuk.

Kejadian yang pernah tercatat adalah pada tahun 1935 ada sekelompok ilmuwan yang ingin meneliti kebudayaan Suku El Molo. Selang beberapa hari kemudian tidak lagi ditemui sinyal-sinyal keberadaan peneliti tersebut. tim penolong pun tidak menemukan jejak keberadaan manusia di pulau tersebut.

Isola La Gaiola

Sekilas tampak cantik, terlihat 2 pulau terhubung dengan jembatan kayu eksotis. Namun pulau ini menyimpan kisah memilukan. Tercatat, seluruh pemilik atau owner pulau ini tewas mengenaskan saat membeli pulau Isolla La Gaiola.

Dimulai tahun 1920, pemilik pertama tewas terlilit karpet di pulau tersebut dan istrinya tenggelam di tepi pantai. Selanjutnya pemilik kedua asal Jerman tewas di pulau ini akibat serangan jantung yang dialaminya. Pemilik terakhir pun ditemukan tewas bunuh diri di pulau ini.

Rentetan kejadian mengenaskan tersebut membuat pulau ini sepi peminat. Dan terbengkalai hingga seakan terkutuk sampai saat ini.

Pulau Satonda

Pulau terakhir ada di Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Barat. Pulau Satonda biasa dikunjungi para turis sebagai titik berhenti ketika tur di Kepulauan Komodo. Di pulau Satonda terdapat sebuah danau yang lumayan jauh dari bibir pantai yaitu sekitar 3 km, namun danau tersebut memiliki tingkat kadar asin yang cukup tinggi. Belum ada bukti ilmiah yang membuktikan hal terebut. Hingga sekarang masih menjadi misteri mengapa fenomena tersebut bisa terjadi.

Dibalik keindahannya, pulau Satonda menyimpan mitos tersendiri. Konon, pulau ini merupakan pulau terkutuk dan tidak boleh menjadi tempat tinggal karena pulau Satonda merupakan tempat pengasingan Puteri Dae Minga, seeorang Puteri yang menjadi rebutan para Raja.


Oleh: Adit Kurniawan 

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US