RekomendasiTempatMerayakanValentinediJakarta

February 11, 2019Qubicle Travel
Bosan merayakan Valentine di Jakarta ke mall doang? Simak ide-ide menarik dari kami biar Valentine kamu nggak gitu-gitu aja

Kami percaya kasih sayang bisa diberikan setiap hari, tidak eksklusif di Hari Valentine. Tetapi merayakan Valentine nggak ada salahnya untuk meluapkan cinta dengan gestur atau kegiatan yang romantis mengingatkan pasangan kalau ia memang spesial.

Saat Valentine mendekat perasaan bingung mau kemana pun bisa muncul. Ujung-ujungnya jadi klise atau bahkan basi karena merayakan Valentine cuman di mall, makan terus nonton. Kalau biasanya pergi ke mall sama pasangan ngapain sih ke mall lagi, banyak tempat yang bisa dikunjungi kok di Jakarta.

Bisa saat tanggal 14 yang jatuh di hari Kamis atau akhir pekan di minggu itu, terserah mana yang nyaman buat kamu. Berikut adalah rekomendasi-rekomendasi menarik dari kami:

1. Romansa di Restoran Hotel Bintang Lima

Go big or go home, merayakan Valentine dapat dilakukan dengan pasangan dengan makan fancy di restoran hotel bintang lima. Promo, menu khusus, atau bahkan paket bersama kamar untuk menginap muncul dalam rangka Valentine di berbagai hotel Jakarta.

Makan menu internasional di The Cafe atau menu Jepang di Edogin yang berada di dalam Hotel Mulia. Atau mungkin tur kuliner di buffet dengan berbagai pilihan termasuk seafood dan live music di Sana Sini Restaurant Pullman Hotel. Fine dining Indonesia di 1945 yang berada di Hotel Fairmont, makan menu Italia sambil memandang panorama kota Jakarta di Four Seasons Hotel, atau Hotel Indonesia Kempinski yang memiliki Sky Pool Bar & Cafe beserta Oku Restaurant.

Bunga, lilin, dan coklat juga bisa membuat pengalaman makan malam Valentine lebih romantis.

2. Rumah

Saat kami bilang go big or go home bukan berarti merayakan Valentine di rumah itu ide yang buruk. Apabila tidak ingin di restoran hotel bintang lima bisa juga menyulap rumah atau rumah pasangan menjadi tempat yang diinginkan. Jadinya go big in your own home nih.

Kursi dan meja, nyalakan lilin dan lakukan makan malam romantis bersama pasangan di rumah. Bahkan bisa lebih leluasa misalnya memasak makanan yang diinginkan dengan memutar musik favorit. Keintiman jadi nilai lebih lainnya karena tidak ada orang menganggu, memang terdengar cheesy tapi dunia bisa benar-benar merasa milik berdua.

Walaupun di rumah tapi ganti suasananya. Jadikan makan malam romantis ini spesial dengan membedakan diri dengan makan malam biasa yang dilakukan di rumah. Selain memasak makanan sendiri dan penggunaan simbol-simbol Valentine seperti lilin serta coklat, menggunakan baju rapih juga bisa dilakukan walaupun hanya di dalam rumah.

3. Nonton Film di Bioksop Alternatif

Merayakan Valentine dengan nonton film di mall itu biasa saja. Tapi bagaimana kalau nontonnya di bioskop alternatif lengkap dengan pilihan film yang tidak ada di bioskop? Ada Kineforum di Kemang, Paviliun 28 di Petogogan, atau pilih film sendiri dan nikmati bioskop kecil di Subtitle Dharmawangsa.

4. Live Music

Mendengar musik langsung dari musisi bisa menjadi opsi untuk merayakan Valentine. Cari acara dengan musisinya masing-masing, baik band yang meng-cover musik-musik populer hingga artis terkenal yang membawa tembang ternama mereka.

Biasanya kafe atau bar menyajikan live music. Sebut saja Parc 19, Por Que No, Beerhall, The Dutch, Bluegrass, Duckdown Bar, dan Lucy in the Sky, dan Dehooi. Hotel juga menyajikan live music terutama saat Valentine, lebih baik cek tempat yang ingin dikunjungi dan reservasi sehari sebelumnya apabila bisa.

5. Saksikan Kejayaan Musik Orkestra

Orkestra, lengkap dengan alat musik seperti biola, cello, kontra bass, flute, horn, oboe, dan timpani bisa disaksikan di Jakarta. Tempat terbaik untuk menontonnya ada di Aula Simfonia Jakarta. Jadwal bulan ini ada pada tanggal 16 Februari di hari Sabtu. Musik yang akan dimainkan adalah The Creation karya komposer Austria bernama Franz Joseph Haydn.

Pesan tiketnya di situs resminya dan siapkan diri untuk merayakan hari kasih sayang dengan musik fenomenal bersama pasangan.

6. Jalan-jalan ke Pecinan

Hari Raya Imlek yang mulai pada tanggal 5 Februari akan berjalan terus selama 15 hari hingga Cap Go Meh. Nah, pecinan beserta Kelenteng bisa dikunjungi, selain itu makan chinese food juga bisa jadi ide yang menarik.

Glodok dan Asemka jadi daerah ideal untuk merayakan Valentine melalui mesin waktu Tionghoa di Jakarta. Dekorasi tahun baru Tionghoa bersama jajanan tersebar di kedua jalan tersebut. Kelenteng juga tersebar di ibu kota, dari Jin De Yuan dan Chen Shi Zu Miao yang berada di Glodok, Sin Tek Bio di Pasar Baru, atau Wihara Bahtera Bakti di Kota Tua.

7. Pergi ke Pulau

  Laut biru menunggu di Pulau Seribu (Foto: Qubicle)  

DKI Jakarta itu luas, jangan lupa kalau Kepulauan Seribu itu bagian darinya. Banyak pulau yang bisa dikunjungi bersama pasangan, mari merayakan Valentine di pulau dengan laut biru yang ikut menenangkan hati, memunculkan romansa. Dari Pulau Tidung, Pulau Harapan, atau bahkan Pulau Macan, pilih saja mana yang disukai melalui riset kecil-kecilan.

8. Jelajahi Jantung Kota

  Monumen Nasional ada di Jantung Kota (Foto: Qubicle)  

Jadi Jakartan sesungguhnya bersama pasangan dan pergi ke jantung kota Jakarta. Dari Monumen Nasional hingga Jaya Pub, berkelana seharian dalam rangka merayakan Valentine.

9. Mengunjungi Museum, Salah Satu Tempat Paling Romantis

  Arca di halaman dalam Museum Gajah (Foto: Qubicle)  

Jalan-jalan di tengah arca yang ada di Museum Gajah atau memandangi karya-karya Raden Saleh yang penuh romantisme di Galeri Nasional, museum bisa menjadi salah satu tempat paling romantis yang bisa dikunjungi.

  Lee Mingwei mengajak kita menulis surat di Museum MACAN (Foto: Qubicle)  

Di Museum MACAN kini sedang ada pameran Lee Mingwei yang mengajak pengunjung untuk berpartisipasi, contohnya adalah menuliskan surat atau meminta pakaian untuk dijahit dengan benang warna berbeda.

10. Pergi ke Alam

Berjalan sedikit ke Bogor maka alam hadir untuk dikunjungi. Mendaki atau kemping di Gunung Pancar adalah salah satu contoh terbaiknya, nikmati pepohonan dan angin pegunungan bersama orang yang disayangi.

11. Tempat Pertama Kali Kencan

Pertama kali berkencan dimana? Bernostalgia di tempat tersebut jadi ide yang baik. Pengecualian di mall boleh deh nih, jadi kalau pertama kali kencan di mall kunjungi tempat itu saja. Ulangi apa yang dilakukan disana, makan di restoran yang sama dan lakukan kegiatan lainnya. Menarik apabila sebenarnya pertama kali bertemu di tempat seperti sekolah atau kampus jadinya kencan disana deh.

Pada akhirnya tempat manapun yang dikunjungi akan spesial karena ditemani oleh orang yang dicintai. Jadikan 10 tempat yang disebutkan menjadi patokan untuk merayakan Valentine. Kalau ada kegiatan lain yang menarik, kasih tau kami ya!


Oleh : Bramantyo Indirawan

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US