SatuHariKelilingTempatRomantisdiParis,Gratis!

February 11, 2019Qubicle Travel
Ngerayain Valentine di tempat romantis sedunia dengan pemandangan Menara Eiffel, Museum Louvre, dan objek romantis lainnya!

Semua orang pasti setuju kalau Paris dinobatkan menjadi tempat romantis sedunia. Atmosfernya yang elegan menjadi incaran para pasangan dari seluruh dunia untuk saling merayakan rasa cinta mereka. Apalagi kalau datang ke sini bertepatan dengan Hari Kasih Sayang… pengalaman nge-date pasti jadi makin sempurna, kan?

Nah, kalau kebetulan sedang berwisata ke Paris menjelang perayaan Valentine, kami punya rekomendasi tempat romantis yang semuanya bisa dikunjungi dalam satu hari saja dengan menggunakan mobil, dan gratis biaya masuk! Yuk simak itinerary-nya!

Pagi: Menara Eiffel

Tempat romantis yang menjadi tujuan utama bagi siapapun yang berkunjung ke Paris, terutama jika datang bersama pujaan hati. Menikmati Menara Eiffel bisa dari dua tempat yang berbeda, yang pertama adalah Trocadéro di sebelah barat menara, dan yang kedua adalah Champ de Mars di sisi timur. Perjalanan bisa dimulai dari Trocadéro dahulu, turun sejenak, dan nikmati suasana alun-alun beserta air mancur dan kolam besarnya dengan Menara Eiffel sebagai latar belakang.

Menara Eiffel, ikon romantis ala Paris (Foto: Qubicle)

Setelahnya, barulah berkendara ke Champ de Mars, yang merupakan sebuah taman raksasa di mana orang-orang sering berkumpul untuk mengambil foto dengan latar belakang Menara Eiffel, dan tentu saja, di mana kita dan pasangan bisa bermesraan memandangi arsitektur paling cantik se-Eropa itu.

Siang: Kanal St. Martin

Bergeraklah ke arah timur laut kota, di mana terdapat sebuah kanal cantik berpagarkan pepohonan di sisi-sisinya. Kanal St. Martin tidak berada benar-benar di jantung kota Paris, sehingga tidak seramai Menara Eiffel. Tapi justru itu merupakan situasi yang tepat untuk menjadi tempat romantis berduaan saja dengan pasangan, kan? Setelah puas berjalan-jalan di sisi kanal, di bawah naungan pepohonan, dan diiringi semilir angin khas sungai, ajak pasangan untuk makan siang di salah satu restoran yang ada di sekitar area kanal agar perayaan Valentine makin romantis!

Sore: Basilika Sacré-Cœur

Setelah makan siang, sekarang saatnya berkendara ke sebelah utara kota Paris, tepatnya menuju area Montmartre di mana Basilika Sacré-Cœur berada. Tempat romantis satu ini merupakan Gereja yang menjadi ikon kota Paris dengan arsitektur Katolik yang sangat cantik. Pengunjung diperbolehkan masuk ke dalam untuk melihat interior Basilika yang sangat memukau, tanpa dipungut biaya.

Bangunan basilika yang sangat cantik (Foto: Qubicle)

Basilika Sacré-Cœur berdiri di puncak bukit, menghadap langsung ke kota Paris di sebelah selatan bangunan. Di sinilah terdapat sejumlah anak tangga di mana para pengunjung duduk-duduk untuk menikmati hamparan panorama kota Paris di depan mata mereka, yang tentu saja, sebagian besar di antaranya adalah para pasangan kekasih. Habiskan waktu di tempat romantis ini hingga matahari terbenam untuk momen romantis yang lebih kental!

Malam: Kota Cahaya Paris

Setelah gelap, kembalilah ke pusat kota. Sebelum mencari tempat untuk makan malam, bawa pasangan menyusuri jalan-jalan kota yang kini sudah disinari dengan penerangan-penerangan kuning elegan ala Paris. Perjalanan bisa dimulai dari sisi Sungai Seine, sungai kesayangan kota Paris yang beberapa bagiannya diterpa lampu-lampu jalanan. Berkendaralah terus ke arah timur hingga melintas di depan Museum Louvre. Apabila punya banyak waktu dan bisa menemukan tempat parkir dengan mudah, kami sarankan untuk turun sejenak di sini untuk duduk di alun-alun museum sambil menikmati seluruh bangunannya yang disinari pencahayaan temaram, lengkap dengan piramida kacanya yang anggun!

Museum Louvre di malam hari (Foto: Qubicle)

Lanjutkan perjalanan ke timur melintasi taman-taman kota Paris seperti Jardin des Tuileries dan Jardins des Champs-Élysées hingga memasuki jalan besar Avenue de Champs-Élysées. Ini dia jalan raya paling besar dan paling terkenal di Paris, di mana toko-toko merek ternama serta restoran dan kafe berjejer rapi di sisi-sisinya, siap untuk disambangi. Jalan besar ini akan bermuara di Arc de Triomphe, gerbang batu landmark Paris yang tentunya juga akan terlihat sejuta kali lebih cantik karena kini disinari dengan pencahayaan yang indah. Setelah puas berkeliling, barulah ajak pasangan untuk makan malam dan menyelesaikan perjalanan satu hari di tempat romanti­s ini!


Oleh: Vicky Amin

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US