TipsHematMenikmatiLiburanTahunBaru

December 11, 2019Qubicle Travel
Siapa yang tidak setuju kalau liburan tahun baru merupakan saat-saat peak season? Butuh strategi jitu untuk menghindari budget berlebih

Sudah bukan rahasia lagi kalau liburan tahun baru merupakan waktu yang kerap ditunggu-tunggu. Terlebih bagi mereka yang sepanjang tahun sudah disibukkan oleh berbagai macam kegiatan yang merepotkan, pastinya waktu ini sangat dinantikan. Tidak sedikit yang merencanakan persoalan liburan sejak jauh-jauh hari. Biasanya dimulai dengan destinasi, lalu disusul dengan itinerary. Tapi, tidak sedikit yang berpikir untuk berhemat menekan pengeluaran saat menikmati liburan nanti agar budget tahun depan tidak terganggu. Kalau kamu salah satunya, tidak ada salahnya untuk melihat tips di bawah ini.

Pilih Destinasi Dalam Negeri

Pertama-tama yang bisa kamu lakukan untuk menekan pengularan saat liburan tahun baru adalah dengan memili destinasi di dalam negeri. Alasannya, budget yang dibutuhkan untuk mengunjungi destinasi luar negeri biasanya cukup tinggi. Itu sebabnya disarankan untuk mengunjungi tujuan lokal yang tidak kalah indahnya, terlebih Indonesia juga memiliki banyak aset yang tidak kalah berkesan.

Pastikan Sesuai dengan Budget

Setelah menetapkan tujuan liburan tahun baru yang akan kamu singgahi, penting untuk mempertimbangkan agar sesuai dengan budget-mu. Utamakan pada komitmen dengan diri sendiri agar tetap strict untuk tidak menggunakan budget dari pos-pos lain. Jangan sampai ketakutanmu akan budget di tahun yang selanjutnya akan terganggu. Kamu bisa menghindarinya dengan membuat rinican sebelum berlibur.

Lakukan Booking Dari Jauh-jauh Hari

Siapa yang tidak setuju kalau liburan tahun baru merupakan saat-saat peak season? Penginapan dan tiket akomodasi pasti akan sangat sulit untuk didapatkan. Untuk itu, sangat penting untuk melakukan booking dari jauh-jauh hari demi menghindari liburan yang gagal. Pastikan kamu lebih cermat lagi dalam mencari tiket dan penginapan untuk liburan tahun baru dengan harga terjangkau. Perbanyak referensi, kalau perlu rajin-rajin mengamati situs-situ booking terpercaya untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Buat Itinerary dengan Cermat

Untuk menghindari pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu, kamu butuh membuat itinerary dengan cermat. Tentunya disesuaikan dengan budget yang ada. Hindari tujuan yang tidak begitu signifikan dan membutuhkan banyak biaya dan lakukan hal-hal penting yang sesuai dengan pengeluaranmu saja. Perlu diingat yang kamu butuhkan untuk menikmati liburan tahun baru adalah momentum yang tepat dan bisa dinikmati bersama orang terkasih. 

photo cover & thumbnail: unsplash.com

Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US