TipsPackingBajuHematTempatSaatTraveling

October 24, 2019Qubicle Travel
Kami punya tips packing baju hemat tempat tanpa kesusahan sendiri karena kelebihan muatan saat traveling.

Liburan memang merupakan saat paling ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak? Biasanya sebelum liburan rencana sudah dibicarakan dengan matang dari jauh-jauh hari. Tidak jarang yang terbalut oleh kegembiraan sampai saat packing pun tiba. Saking senangnya, semua isi lemari pun mau dibawa. Tapi, sangat tidak mungkin untuk membawa hal sebanyak itu dalam satu ransel atau koper karena akan sangat menyusahkan diri sendiri saat liburan. Untuk mengatasinya, kami punya tips packing baju hemat tempat tanpa kesusahan sendiri karena kelebihan muatan saat traveling.

Gulung Baju Agar Tidak Makan Tempat

photo: travelswithtalek.com

Tips packing baju pertama adalah teknik menggulung pakaian agar tidak memakan tempat, baik di dalam tas atau koper yang kamu bawa. Sekilas memang terdengar ajaib, tapi menggulung pakaian ternyata akan memperkecil ukurannya dan menghemat tempat. Dengan begitu, kamu bisa meluangkan lebih banyak ruang untuk membawa hal penting lainnya.

Bawa Baju Secukupnya

photo: Sarah Brown

Kamu bukan mau photoshoot OOTD berkedok liburan ala influencer, kan? Kalau begitu, tidak perlu heboh membawa semua jenis baju saat liburan. Pastikan kamu mengetahui medan tempat liburanmu dulu, dalam artian bagaimana cuaca atau temperatur di sana. Bawa pakaian yang mudah menyerap dan menguapkan keringat saat ke tempat liburan tropis. Untuk udara dingin, bawa pakaian yang lebih tebal dan jangan lupakan jaket satu andalanmu.

Pilih Warna Baju Yang Aman

photo: tortugabackpacks.com

Kami tahu banyak sekali baju di lemari kamu. Tapi, kalau memutuskan untuk membawa saat traveling semuanya, kami harus jujur itu tidak mungkin. Untuk memudahkan kamu saat liburan, membawa warna-warna aman bersamamu akan menghindarkan kebingungan dalam mix ‘n match yang menyita waktu. Dominasikan di dalam koper dengan warna-warna hitam, putih dan abu-abu yang sangat mudah untuk dipadukan tanpa kelihatan mencolok. Usahakan untuk membawa warna-warna berani secukupnya saja.

Pilih Alas Kaki Yang Tepat

photo: neighbourlist.com

Terkadang alas kaki menjadi kendala bawaan saat berlibur karena dimensinya yang lebih besar dan tidak fleksibel. Tidak jarang pakaianmu menjadi korban alas kaki yang mengotori karena dipaksa masuk ke dalam koper. Cara menyiasatinya adalah dengan membawa alas kaki yang tepat bersama kamu. Misalnya sepatu sendal trendy untuk traveling yang cukup adaptif dipakai ke segala occassion atau sepatu training warna aman seperti hitam dan putih tanpa harus memasukkannya ke dalam tas.

Tips packing baju di atas teruji paling efektif untuk mempermudah bawaanmu saat libur. Usahakan untuk membuat listing barang-barang penting yang akan di bawa sebelum packing. Dengan begitu kamu jadi bisa lebih fokus liburan dan memiliki waktu yang lebih berkualitas tanpa dipusingkan dengan ‘perintilan’. Sudah siap berangkat?

photo cover & thumbnail: Tucker Good


Like what you read? Give Qubicle Travel your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Travel

    The ultimate place for reflective travel and adventure experience.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US