TipsAmpuhMenghadapiMercuryRetrograde

July 12, 2019Qubicle Zodiac
Percaya nggak percaya, mercury retrograde bisa ngalihin fokus lebih dari biasanya. Simak solusinya biar bisa survive menghadapinya.

Pernah merasa lebih clumsy dan tidak tenang lebih dari biasanya? Atau beberapa hari belakangan ini terasa seperti bad luck buat kamu. Bisa jadi kamu emang lagi nggak hoki aja. Tapi, bisa juga semua karena ulah mercury retrograde. Apa sih itu?

Mungkin banyak yang belum familiar sama fenomena ini, tapi mercury retrograde adalah saat dimana planet merkuri berputar terbalik dan melawan arah biasanya. Karena anomali ini, menurut kepercayaan dalam ilmu astrologi peristiwa ini melatari kenapa beberapa aspek kehidupan akan terdampak, misalnya komunikasi, intelejensia, teknologi dan waktu.

Lain lagi menurut science, fenomena ini hanya merupakan optical illusion yang terjadi karena pada saat-saat tertentu planet memang berputar dengan kecepatan yang berbeda daripada biasanya.

Tapi karena saat ini kita lagi ngomongin zodiak, jadi kami akan bedah dan memberikan solusi bagaimana bisa survive menghadapi mercury retrograde yang jatuh cukup lama, yaitu mulai tanggal 7 sampai 31 Juli 2019.

credits: unsplash

Avoid Big Decision

Mengambil keputusan besar saat mercury retrograde tiba terkadang menjadi pilihan yang kurang tepat. Alasannya, saat ini “sistem navigasi” lagi kacau, dikhawatirkan pilihan itu akan membuatmu menyesal saat semua kembali normal. Pastikan untuk memikirkannya matang-matang sebelum mengambil keputusan pada masa-masa ini. Pokoknya jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari.

credits: Unsplash

Double check! Double check!

Biasanya di saat-saat ini sering banget terjadi keteledoran atau kelinglungan. Entah lupa bawa sesuatu yang penting, atau skip dan nggak fokus saat mengerjakan hal. Buat ngehindarin details yang kelewat dan urusan perencanaan malah hancur berantakan, mendingan kamu pastikan untuk double check segala hal yang tengah kamu kerjakan buat make sure semua berjalan sesuai rencana saat mercury retrograde sedang berlangsung.

credits: Unsplash

Take a Little Day-Off

Mercury retrograde emang kadang terasa overwhelming buat sebagian orang, terutama buat mereka dengan copping mechanism yang nggak sejago itu. Kalau kamu salah satunya, ada baiknya untuk menenangkan diri, beristirahat dan menggambil cuti. Soalnya, kalau kamu paksakan untuk menghadapi semua ini hasilnya malah jadi nggak maksimal.

credits: Unsplash

Don’t Take Everything Personally

Waktu mercury retrograde, nggak cuman kamu kok yang jadi keder dan terdampak, tapi orang lain juga akan kedengeran nggak ngenakin. Kadang mereka lebih sensitif dari biasanya dan berasa lagi cari gara-gara. Padahal sebenernya nggak kenapa-kenapa, sistem komunikasi mereka aja yang juga lagi keganggu. Nah, kamu bakal buang-buang waktu kalau ngeladenin yang model begini. Jangan masukin omongan mereka ke dalam hati biar nggak jadi dendam kesumat dan gelut sampai anomali ini berakhir.

Pokoknya mercury retrograde ini percaya nggak percaya bisa ngalihin fokus lebih dari biasanya deh. Tapi balik lagi sama keyakinan masing-masing, banyak-banyakin ibadah aja dan berdoa buat minta petunjuk sama yang ngasih hidup semoga urusan kita dilancarkan, Amiin.

image banner & thumbnail: Unsplash

Oleh: Ayunda Sabrina

Like what you read? Give Qubicle Zodiac your appreciation.

From a quick cheer to a standing ovation, like to show how much you enjoyed this story.

Comments

    Qubicle User

    Qubicle Zodiac

    Learn and get to know what your zodiac sign says about you and your soulmate here.

    Stay Updated.

    Every day, a dose of inspirations.🎉
    Subscribe Qubicle
    Qubicle Logo
    © 2018 Qubicle. All rights reserved
    FOLLOW US